Tiga UMKM Binaan BRI Cetak Potensi Transaksi Rp 28 Miliar di Los Angeles

Tiga UMKM Binaan BRI Cetak Potensi Transaksi Rp 28 Miliar di Los Angeles

UMKM Binaan BRI Sukses Tembus Pasar Global di Natural Product Expo West 2025 Los Angeles.-BRI-BRI

JAKARTA, HARIAN DISWAY - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) terus membuktikan komitmennya dalam memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Indonesia untuk menembus pasar internasional.

Setelah sukses menggelar BRI UMKM EXPO(RT) pada Februari lalu, BRI kini membawa produk-produk unggulan UMKM binaannya ke ajang pameran dagang global, Natural Product Expo West (NPEW) 2025 , yang berlangsung di Anaheim, California, Amerika Serikat, pada 5-7 Maret 2025.

Mengusung tema “Trade with Remarkable Indonesia,” ajang ini merupakan salah satu pameran terbesar di dunia untuk produk natural, dengan lebih dari 3.000 produsen dari berbagai negara dan menarik sekitar 65.000 pengusaha bisnis global.

Sebagai platform business-to-business (B2B), NPEW 2025 menjadi kesempatan strategis bagi UMKM Indonesia untuk memperluas jaringan dan menjangkau buyer serta importir potensial di Amerika Serikat.

BACA JUGA:Els Artsindo: Seni Ukir Jepara yang Mendunia di BRI UMKM EXPO(RT) 2025

BACA JUGA:BRI Gelar RUPST 2025, Bagikan Dividen Rp 51,73 Triliun dan Siapkan Buyback Saham Rp 3 Triliun

Dalam gelaran ini, BRI mempromosikan tiga UMKM binaan alumni BRI UMKM EXPO(RT), yaitu:

  • Drink Palmas : Minuman fungsional berkarbonasi yang menyegarkan.
  • Timtim Natural Estusae : Produk makanan sehat dan rempah-rempah asli Indonesia.
  • CV Agradaya Indonesia : Spesialis produk rempah dan obat herbal berkualitas tinggi.

Kolaborasi dengan Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Los Angeles juga memperkuat upaya BRI untuk membuka peluang pasar bagi produk-produk UMKM Indonesia di Amerika Serikat.

Selama tiga hari pameran, ketiga UMKM berhasil mencatatkan potensi transaksi senilai USD 754.800 atau setara Rp 28 miliar. Keberhasilan ini menunjukkan bahwa produk UMKM Indonesia memiliki daya saing tinggi di pasar global.

Budi Pratama , BRI Representative untuk koridor Amerika Serikat, menegaskan pentingnya peran BRI dalam mendukung UMKM untuk menembus pasar internasional.

“BRI secara aktif membantu UMKM Indonesia memperluas jangkauan pasarnya hingga ke luar negeri, terutama Amerika Serikat. Inisiatif ini mencerminkan komitmen kami dalam mendorong UMKM menjadi pemain global,” ujarnya.

BACA JUGA:Perjalanan Mudik Lebih Nyaman, Bayar Tol Pakai BRIZZI! BRI Hadirkan Solusi Transaksi Non-Tunai Praktis

BACA JUGA:BRI Jalin Kerja Sama dengan HKI untuk Dorong Pertumbuhan Ekonomi dan Optimalkan Kawasan Industri

Elizabeth Souw , Marketing Specialist untuk produk-produk Indonesia, menyoroti pentingnya diferensiasi dalam persaingan pasar Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: