Tiga UMKM Binaan BRI Cetak Potensi Transaksi Rp 28 Miliar di Los Angeles

UMKM Binaan BRI Sukses Tembus Pasar Global di Natural Product Expo West 2025 Los Angeles.-BRI-BRI
“Produk-produk Indonesia harus memiliki nilai tambah agar dapat bersaing di pasar global. Salah satu keunggulan produk natural Indonesia adalah masa simpan yang panjang, yang menjadi faktor penting bagi buyer di Amerika Serikat,” jelasnya.
Senada dengan hal tersebut, Kumara Jati, Ph.D. , Direktur ITPC Los Angeles, menekankan pentingnya kualitas dan keberlanjutan dalam memasuki pasar Amerika Serikat.
“Indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Produk natural Indonesia telah dikenal secara global, namun untuk bersaing di pasar Amerika Serikat, kualitas dan keberlanjutan adalah faktor utama. UMKM yang berpartisipasi dalam pameran ini telah melewati proses seleksi ketat dan siap berkompetisi di pasar internasional,” ungkapnya.
BACA JUGA:BRI Raih Penghargaan Anugerah Avirama Nawasena 2024 untuk Komitmen Budaya Kerja Inklusif
BACA JUGA:BRI Pastikan Keandalan E-Channel untuk Kelancaran Transaksi Selama Lebaran 1446 H
Agustya Hendy Bernadi , Corporate Secretary BRI, menambahkan bahwa partisipasi UMKM binaan BRI dalam NPEW 2025 merupakan bagian dari strategi berkelanjutan untuk mendorong UMKM Indonesia menjadi pemain global.
“Langkah ini juga merupakan bentuk dukungan nyata BRI untuk mendorong pengusaha UMKM go global, yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui ekspor produk lokal,” katanya.
Keberhasilan UMKM binaan BRI di NPEW 2025 tidak hanya membuka peluang ekspor, tetapi juga menunjukkan bahwa produk Indonesia mampu bersaing di pasar global.
Dengan komitmen kuat dari BRI dan kolaborasi lintas sektor, UMKM Indonesia semakin siap untuk menjadi kebanggaan bangsa di kancah internasional. (*)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: