BRI Pastikan Keandalan E-Channel untuk Kelancaran Transaksi Selama Lebaran 1446 H

BRI Pastikan Keandalan E-Channel untuk Kelancaran Transaksi Selama Lebaran 1446 H

BRI Pastikan Keandalan E-Channel untuk Kelancaran Transaksi Selama Lebaran 1446 H-BRI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memastikan kesiapan layanan Electronic Channel (E-Channel) guna mendukung kelancaran transaksi masyarakat selama libur panjang periode Lebaran Hari Raya Idulfitri 1446 H.

Dengan jaringan layanan terluas di Indonesia, BRI berkomitmen menghadirkan akses layanan keuangan yang andal, aman, dan mudah dijangkau di seluruh wilayah Tanah Air.

Direktur Retail Funding & Distribution BRI, Andrijanto, menegaskan bahwa kesiapan E-Channel menjadi langkah strategis untuk memastikan kelancaran transaksi masyarakat di momen Lebaran.

“Lebaran merupakan periode dengan intensitas transaksi yang tinggi, termasuk saat masyarakat melakukan perjalanan mudik. BRI memastikan kehandalan E-Channel untuk mendukung kelancaran transaksi, sehingga masyarakat dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman di mana pun berada. Kami berupaya memastikan seluruh sistem berjalan optimal agar kebutuhan transaksi masyarakat terpenuhi tanpa hambatan,” ujar Andrijanto.

BACA JUGA:UMKM Binaan BRI Siap Go Global, Wewangian Lokal Siap Harumkan Nama Indonesia

BACA JUGA:Waspada Modus Kejahatan Smishing, BRI Imbau Nasabah Jaga Kerahasiaan Data Perbankan

Optimalisasi Layanan E-Channel Menjelang Lebaran

Menjelang musim Lebaran dan arus mudik, BRI terus meningkatkan pemanfaatan E-Channel untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat.

Hingga Desember 2024, BRI telah menerbitkan lebih dari 4,1 juta QRIS BRI , guna mempermudah transaksi digital yang praktis, aman, dan andal bagi masyarakat.

Selain itu, lebih dari 330 ribu unit Electronic Data Capture (EDC) telah dioperasikan di berbagai lokasi strategis, memastikan kenyamanan transaksi non-tunai bagi pemudik dan masyarakat yang merayakan Lebaran.

Untuk semakin memperkuat akses layanan keuangan selama periode ini, BRI juga mengoperasikan lebih dari 10 ribu unit Automated Teller Machine (ATM) dan 9 ribu unit Cash Recycling Machine (CRM) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Jaringan itu memastikan ketersediaan layanan transaksi yang mudah diakses, sehingga masyarakat dapat dengan leluasa melakukan penarikan, penyetoran, maupun berbagai transaksi lainnya selama perjalanan mudik dan perayaan Lebaran.

BACA JUGA:Els Artsindo: Seni Ukir Jepara yang Mendunia di BRI UMKM EXPO(RT) 2025

BACA JUGA:BRI Wujudkan Komitmen ESG: Dukung Ekonomi Hijau dan Pemberdayaan UMKM

Peran AgenBRILink dalam Memperluas Inklusi Keuangan

Optimalisasi E-Channel BRI turut didukung oleh jaringan AgenBRILink , yang telah mencapai 1,06 juta agen dan menjangkau lebih dari 67 ribu desa , atau sekitar 80% total desa di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: