Brand Sandal Lokal Kingman Jadi Bukti Mantan Pegawai Kantoran Bisa Sukses Berkarya bersama Shopee sebelum 30

Jangan pernah ragu memulai bisnis kapan pun. Buktinya Benny Wijaya dan Diswandy. Dua anak muda ini berhasil menemukan peluang jitu dengan memiliki brand sandal lokalnya sendiri, Kingman. --Istimewa
Melalui Shopee Live, Kingman menjangkau audiens lebih luas dan memperkenalkan produk secara lebih holistik. “Bagi kami, Shopee Live merupakan jembatan bagi UMKM dan brand lokal untuk dapat membangun hubungan yang lebih dekat para konsumen," kata keduanya.
"Kami memanfaatkan betul fitur ini untuk dapat berkreasi menyuguhkan keunggulan dari setiap produk kami dengan beragam penawaran yang spesial,” tambah mereka.
Tak hanya fitur interaktif, kedua pengusaha muda ini turut aktif memanfaatkan seluruh peluang dalam ekosistem Shopee demi memperluas visibilitas jangkauan brandnya. Salah satunya, dengan memanfaatkan Shopee Affiliate Program untuk memperkuat strategi pemasaran dengan berkolaborasi bersama para konten kreator.
BACA JUGA: Kode Promo Shopee 11.11 Big Sale Terbaru 2024, Lebih Hemat dan Gratis Ongkir
Ditambah, Kingman turut merasakan langsung dampak positif dari kehadiran laman Shopee Pilih Lokal yang secara khusus didedikasikan untuk produk-produk buatan karya UMKM dan brand lokal.
Melalui inisiatif ini, Shopee memberikan ruang eksposur yang lebih luas bagi UMKM dan brand lokal seperti Kingman, dengan mengkurasi dan menampilkan koleksi dari berbagai UMKM unggulan.
Prediksi tren footwear di tahun 2025 dan pesan bagi calon pengusaha muda
Kingman memproyeksikan bahwa tahun 2025 akan menjadi momentum bagi produk alas kaki yang menggabungkan gaya, kenyamanan, dan fungsionalitas. Salah satu model yang diprediksi akan menjadi tren besar adalah Clog Sandal, sebuah jenis sandal dengan desain lebih tertutup namun tetap ringan dan nyaman.
BACA JUGA: Cara Bayar Shopee Pakai DANA, Mudah dan Cepat!
Produk ini dirancang untuk menjawab kebutuhan pria aktif yang ingin tampil rapi namun tetap santai, baik saat bepergian, bekerja, maupun dalam kegiatan sehari-hari. Untuk menangkap peluang tersebut, Kingman terus mengembangkan lini produk yang relevan dengan kebutuhan pasar.
Benny Wijaya dan Diswandy menciptakan sandal pria yang cocok dipakai dalam berbagai suasana, baik santai maupun semi-formal. Dengan desain yang clean dan elegan, Kingman percaya diri menyasar segmentasi pasar pria lintas generasi, mulai dari Gen Z, Millen--Istimewa
Selain memperluas koleksi sandal, Kingman kini juga mulai menghadirkan kategori mens apparel seperti polo shirt untuk memperkuat posisi sebagai brand gaya hidup pria yang lengkap.
“Bagi para calon pengusaha generasi muda Indonesia, kami berpesan untuk senantiasa percaya ada dua prinsip yang selalu kami pegang teguh. Selalu belajar tanpa henti karena dunia bisnis terus berubah, dan setiap hari pasti ada hal baru yang bisa dipelajari," kata keduanya.
BACA JUGA: Keuntungan Bayar Shopee PayLater via Agen BRILink
"Penting untuk tetap penasaran, lebih banyak mendengar daripada merasa paling tahu. Kemudian konsistensi. Tidak ada usaha yang instan, konsistensi itulah yang akan membantu menemukan titik ideal bagi brand untuk bertumbuh,” pungkas mereka.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: