Smartfren Luncurkan Sarah, Asisten Virtual GenAI untuk Layanan Pelanggan 24/7

Smartfren Luncurkan Sarah, Asisten Virtual GenAI untuk Layanan Pelanggan 24/7

Wujudkan komitmen untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, XLSMART perkenalkan Sarah, asisten virtual berbasis GenAI-XLSMART-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Baru-baru ini, Smartfren membuat terobosan signifikan dalam layanan pelanggan digital. Terhitung mulai 8 Juli 2025, Smartfren secara resmi meluncurkan Sarah, asisten virtual berbasis Kecerdasan Buatan Generatif (GenAI). 

Terobosan itu diyakini siap merevolusi cara pelanggan berinteraksi dengan layanan Smartfren Care.

Inovasi ini sejalan dengan komitmen PT XLSMART Telekom Sejahtera (XLSMART), induk perusahaan Smartfren, untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan.

David Arcelus Oses, Direktur & Chief Commercial Officer XLSMART, menegaskan, peluncuran Sarah merupakan langkah konkret dalam memperkuat layanan pelanggan melalui solusi digital yang efisien dan mudah diakses.

BACA JUGA:Sinergi Microsoft dan Viome, Rilis Teknologi Medis Berbasis AI, Dorong Kesehatan Molekuler

BACA JUGA:Teknologi AI Rawan Pelanggaran Kekayaan Intelektual, DJKI Siapkah Langkah Adaptif

"Dengan layanan ini, pengguna Smartfren bisa mendapatkan informasi dan bantuan secara lebih cepat dan efisien, langsung dari genggaman tangan mereka," ujar David.

Dia menambahkan, Sarah bukan sekadar chatbot biasa. Tapi merepresentasi Smartfren sebagai teman digital yang selalu siap membantu dengan pendekatan yang lebih aktif, cerdas, dan personal.

Sarah dirancang untuk memberikan pengalaman layanan pelanggan yang lebih responsif, aktif, dan solutif. Sebagai asisten virtual berbasis chat, Sarah memungkinkan pelanggan untuk mengakses informasi dan menyelesaikan berbagai kebutuhan layanan secara cepat, akurat, dan personal.

Keunggulan Sarah terletak pada ketersediaan layanan selama 24 jam setiap hari. Dengan begitu, menghilangkan kebutuhan pelanggan untuk menunggu antrean layanan konvensional.

BACA JUGA:Era Smart TV, Brand Besar Berlomba-lomba Usung Teknologi AI

BACA JUGA:Tiongkok Luncurkan Regulasi Ketat Teknologi AI

Pelanggan Smartfren dapat dengan mudah berinteraksi dengan Sarah melalui berbagai platform digital. Sarah dapat diakses langsung melalui WhatsApp (0888-1212-888), aplikasi MySmartfren, serta situs resmi Smartfren di www.smartfren.com.

Melalui interaksi berbasis percakapan, Sarah mampu menjawab berbagai pertanyaan pelanggan.  Mulai dari pemeriksaan kuota, informasi paket dan tagihan, hingga informasi promosi produk terkini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: