Inklusi Keuangan BRI Sukses dengan Jaringan ATM Terluas hingga Pedesaan

Inklusi Keuangan BRI Sukses dengan Jaringan ATM Terluas hingga Pedesaan

ATM BRI Jangkau Pelosok, Warga Puas dengan Layanan Lengkap dan Praktis.-BRI-BRI

PALEMBANG, HARIAN DISWAY - Keberadaan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang tersebar hingga ke wilayah terpencil menjadi bukti nyata komitmen bank pelat merah dalam mendukung inklusi keuangan nasional. Jaringan ATM yang luas memberikan akses keuangan yang mudah dan cepat bagi masyarakat, tanpa harus berkunjung ke pusat kota.

Munzir, warga Perumahan Bumi Mas Alang Lebar, Palembang, membagikan pengalaman positifnya dalam menggunakan layanan perbankan BRI.

"Saya tinggal di kawasan yang cukup jauh dari pusat kota, tapi ATM BRI tetap ada dekat rumah. Tidak perlu keluar jauh-jauh lagi, semua urusan bisa selesai di sini," ujar Munzir saat ditemui pada Jumat, 26 Juli 2025.

BACA JUGA:Kartu Brizzi BRI Ubah Cara Masyarakat Bertransaksi: Dari Tol hingga Tagihan Listrik

BACA JUGA:BRI Peduli dan Sungai Watch Kolaborasi Kurangi Sampah Plastik di Sungai Bali

Pelayanan 24 Jam yang Andal

Menurut Munzir, keberadaan ATM BRI sangat membantu warga, terutama saat akhir pekan atau malam hari ketika kantor cabang bank tutup.

"Misalnya mau tarik tunai atau cek saldo, tinggal ke ATM yang jaraknya cuma beberapa ratus meter dari rumah. Bahkan untuk setor tunai, beberapa ATM BRI sudah support fitur itu," jelasnya.

Keandalan ATM BRI menjadi pilihan utama masyarakat karena selain mudah ditemukan, layanan yang disediakan juga sangat lengkap. Munzir juga mengapresiasi integrasi layanan digital BRI melalui aplikasi BRImo.

"Sekarang mau transfer, bayar tagihan listrik, top up e-wallet sampai beli pulsa bisa langsung dari BRImo. Tapi kalau memang perlu uang tunai, ATM BRI selalu bisa diandalkan," tambahnya.

BACA JUGA:BRI Luncurkan QRIS TAP BRImo, Transaksi Keuangan Cukup Tempel Ponsel ke EDC

BACA JUGA:Hari Mangrove Sedunia 2025: BRI Tanam 10.000 Pohon Mangrove di Bekasi

Solusi untuk Generasi yang Berbeda

Keberadaan ATM BRI juga menjadi solusi bagi warga yang belum terlalu familiar dengan layanan digital banking. "Masih banyak orang tua atau lansia di sini yang lebih nyaman bertransaksi lewat ATM daripada pakai aplikasi. Dan untungnya BRI tetap mempertahankan pelayanan lewat mesin ATM yang lengkap," ungkap Munzir.

Strategi BRI dalam membangun jaringan ATM hingga ke pelosok didukung oleh komitmen jangka panjang terhadap inklusi keuangan, terutama di wilayah pedesaan. Dengan unit kerja yang menjangkau berbagai daerah, BRI berhasil memperluas layanan bagi masyarakat kecil dan menengah.

BACA JUGA:Dialog Nada Sal Priadi di BRI Jazz Gunung Series 2 Bromo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: