Petrobras vs Castrol: Perebutan Sengit Garasi Honda LCR untuk MotoGP 2026
Diogo Moreira (11), saat keluar dari garasi Honda LCR Racing jelang sesi Pasca musim 2025 di valencia. Tampak ia menggunakan motor dengan livery resmi Honda HRC tanpa ada sponsor yang melekat. --Twitter LCR Team @LCR_Team
“Untuk musim 2026, kami akan memiliki sponsor baru,” demikian bunyi petikan siaran pers tim LCR Racing.
BACA JUGA:Toprak dan Moreira Tanpa Nomor Ikonik, Ganti Angka Ini di MotoGP 2026
BACA JUGA:Toprak Razgatlioglu Jalani Debut Yamaha M1-V4 di Aragon, Catatan Waktunya Mengejutkan!
Dari luar sirkuit, sudah beredar dua nama sponsor besar yang disebut menjadi kandidat kuat. Tapi siapa yang akan mengambil alih? Petrobras disebut berada di posisi terdepan, sementara Castrol juga sedang menunggu peluang.
Petrobras, raksasa minyak asal Brasil, adalah perusahaan ternama berkat rekam jejaknya di Kejuaraan Formula 1.
Dengan Diogo Moreira sebagai bintang baru balap motor Brasil, banyak pihak menilai kombinasi Petrobras dan Honda LCR akan sangat ideal, dengan pembalap Brasil, merek Brasil, eksposur global, serta pasar besar yang dibawa MotoGP. Tidak sedikit pengamat yang yakin Petrobras sangat termotivasi untuk masuk.
Di sisi lain, Castrol juga menjadi opsi internal yang kuat. Castrol sudah menjadi sponsor utama di sebagian garasi LCR Racing, sekaligus sponsor penting di tim pabrikan Honda HRC.
Jika bisa mencakup seluruh garasi LCR, Castrol bisa menghapus “dua warna” historis tim milik Lucio Cecchinello, serta menyatukan identitas tim pabrikan dan satelit Honda. Solusi cepat, sederhana, dan konsisten.
Kepergian Idemitsu bukan sekadar akhir sebuah kolaborasi; ini adalah awal dari rekonstruksi pemasaran, perombakan identitas, dan mungkin strategi komersial baru di sekitar fenomena Diogo Moreira.
Garasi tim milik Lucio Cecchinello akan segera direnovasi. Warnanya akan berubah. Dan MotoGP berpotensi menyambut sponsor besar baru—baik dari Brasil maupun dari tempat lain.(*)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: