Persebaya Tak Pernah Kalahkan RANS, Eduardo Almeida: Musim Ini Kekuatan Persebaya Berbeda

Kamis 20-07-2023,10:40 WIB
Reporter : Rizky Nur Rochman
Editor : Gunawan Sutanto

HARIAN DISWAY – Eduardo Almeida bakal membawa timnya RANS Nusantara melawat ke kandang Persebaya di Gelora Bung Tomo, Minggu, 23 Juli 2023.

Bukan pertama kali bertemu Persebaya menjadi bekal tersendiri bagi RANS saat terbang ke Surabaya. Bahkan, anak asuh Almeida itu belum pernah terkalahkan saat bertemu dengan Persebaya selama dua kali pertemuannya.

Pertemuan pertamanya terjadi saat musim 2022/2023 lalu di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.RANS Nusantara mampu menekuk Persebaya dihadapan pendukungnya dengan skor akhir 1-2.

Dua gol kemenangan Rans diciptakan oleh Edo Febriansyah pada menit ke-64 dan 89 pertandingan.

Lalu, pada pertemuan keduanya dengan Bajol Ijo, Rans Nusantara mampu menahan imbang 2-2 di Stadion Pakansari Bogor.

Namun, kali ini juru taktik baru RANS, Eduardo Almedia menepikan statistik positif saat bertemu Persebaya.

“Tidak, Persebaya adalah tim yang berbeda dari musim lalu. Mereka mempunyai perubahan. Sementara RANS sebaliknya, kami tim yang benar-benar baru. Jadi ini adalah cerita yang berbeda, bahkan pada setiap pertandingan memiliki kisah yang berbeda,"katanya.

Almeida berharap anak asuhnya tak melihat hasil di musim lalu. "Apa yang harus kami pikirkan adalah apa yang bisa kami lakukan pada laga berikutnya. Tidak memperhatikan situasi yang terjadi pada masa lalu,” tegasnya.

Menghadapi Persebaya Surabaya di depan ribuan suporternya membuat Eduardo Almeida mempunyai kesan tersendiri. Ia menyebut Persebaya merupakan tim yang sangat hebat.

“Ya, Persebaya itu tim yang sangat hebat. Apalagi mereka akan bermain di kandang. Di depan suporter mereka. Mereka pada pertandingan terakhir juga menelan kekalahan sehingga kami tahu mereka pasti ingin mendapatkan poin maksimal," lanjutnya.

“Di sisi lain kami juga akan datang ke Surabaya dengan target yang sama. Melakukan yang terbaik dan mencoba mendapatkan poin di Surabaya,” harapnya.

Kekalahan yang dialami oleh Persebaya dan RANS membuat mau tidak mau kedua tim akan bekerja keras demi mendapat poin. Demi mendongkrak posisi di tangga klasemen Liga 1 2023/2024.

Persebaya yang memiliki target juara kini menempati posisi ke-12. Sementara lawannya Rans Nusantara FC saat ini menduduki posisi ke-4 klasemen.(Rizky Nur Rochman)

Kategori :