Meriahkan HUT RI Ke-78, Mercure Surabaya Grand Mirama Tampilkan Busana Adat

Kamis 17-08-2023,21:37 WIB
Reporter : Dwi Sukma Fitriani
Editor : Heti Palestina Yunani

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke-78, Mecure Surabaya Grand Mirama mengadakan upacara bendera dan karnaval dengan tema Pesona Nusantara. Upacara pengibaran bendera berjalan dengan khidmat dan tertib. Dilaksanakan di Raya Darmo 68-78 Surabaya yang dimulai pada pukul 05.30.

Para peserta dan petugas upacara utamanya adalah para heartits hotel tersebut. Dengan memakai pakaian adat, para heartists berbaris mengikuti arahan petugas upacara bendera yang sebelumnya sudah dilatih oleh Security and Safety Manager Mercure Surabaya Grand Mirama, Andri Moedjianoro, S.H, Mhum.


Para heartists melaksanakan upacara bendera -Mercure Surabaya Grand Mirama-

Tak heran jika acara berjalan lancar. Setelah upacara bendera selesai dilaksanakan, para heartists bersiap dengan tetap mengikuti arahan untuk melakukan persiapan karnaval keliling di Jalan Raya Darmo. General manager dan executive assistant bertindak memimpin jalannya karnaval yang diikuti oleh head of department dan seluruh heartists.

Karnaval berlangsung seru. Diiringi lagu kemerdekaan yang dinyanyikan bersama dengan semangat yang berapi-api oleh para peserta. Tampak dua boneka ondel-ondel besar yang memimpin sekaligus menjadi ikon karnaval. Seperti upacara bendera, pelaksanaan karnaval berjalan dengan lancar dan tertib hingga sampai di Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama kembali.


Para heartists karnaval keliling di jalan Raya Darmo Surabaya -Mercure Surabaya Grand Mirama-

Tentang acara tersebut, Haidar Anash Rullah, Talent & Culture Manager, mengatakan bahwa setiap tahun Mercure Surabaya Grand Mirama pasti mengadakan upacara bendera tepat pada 17 Agustus. “Dan setiap tahun itu pula kami selalu mengungsung tema yang berbeda-beda. Kali ini bertema Pesona Nusantara,” katanya.

General Manager Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama Andreas Riyadi mengatakan bahwa semua heartists totalitas menggunakan busana adat dari berbagai daerah lengkap dengan riasan dan aksesorinya. Didukung panggung utama yang didekorasi dengan hiasan khas Pesona Nusantara. Sesuai dengan tema.

“Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 kali ini juga diikuti dengan rangkaian acara lainnya. Yakni, paduan suara, flashmob , pemotongan nasi tumpeng, perayaan ulang tahun heartists hotel yang sedang berulang tahun di bulan Agustus,” ujarnya.

Yang menarik, hadir Dr. Aqua Dwipayana, seorang pakar komunikasi dan motivator nasional yang memberikan apresisi untuk heartists hotel dengan memberikan pengharaan best talent .

Menariknya, para pemenang  best talent mendapatkan hadiah berupa tiket liburan.  Juara pertama mendapatkan tiket pulang pergi Surabaya-Bali termasuk akomodasi. Sedangkan juara kedua mendapatkan tiket pulang pergi Surabaya-Yogyakarta termasuk akomodasi.

"Pemberian penghargaan tersebut bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para staf dan juga salah satu cara Mercure Surabaya Grand Mirama dalam menumbuhkan semangat optimistis dalam bekerja dan berprestasi," tambah Diane Laurentia, Marcomm & Senior MICE Manager. (Dwi Sukma Fitriani).

Kategori :