Wajib Dicoba! Ini 5 Rekomendasi Aplikasi Dating Online Gratis Terbaik

Selasa 10-10-2023,11:17 WIB
Reporter : Clarissa Sagitha
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Seiring berkembangnya zaman, kemajuan teknologi kian canggih. Semua aspek kehidupan ikut terseret dalam pergerakannya. Kehidupan perihal asmara misalnya. Bahkan mencari jodoh melalui aplikasi dating online sudah melekat menjadi gaya hidup lo.

Sejak merambahnya Covid-19, aplikasi dating online menjadi jamur di tengah masyarakat. Khususnya bagi gen Z. Dan sedikit banyak penggunanya juga dari generasi milenial. Alasannya beragam.

Ada yang memang sekadar ingin merasakan pengalaman berkenalan secara vitual. Bermula dari keresahan akibat tidak memiliki waktu berkenalan secara langsung juga ada. Hingga alasan lainnya yang juga mendominasi ialah karena pengeluaran menjadi minim. Hemat dan praktis tentunya!

Maka dari itu, tidak heran bila hingga saat ini pengguna aplikasi dating online masih membeludak. Terlepas dari kabar membaiknya Covid-19. Nyatanya, opsi untuk melakukan pendekatan secara online masih digandrungi. Justru kian bertambah.

BACA JUGA: Lakukan 4 Tip Ini Agar Profil Anda Menarik di Dating App dan Auto Banyak Match Deh

Nah, bagi yang baru ingin mencoba, pastikan untuk jangan salah memilih aplikasi. Simak daftar aplikasi dating online terbaik gratis berikut ini. Segera catat ya!

1. Tinder

Pilihan dari daftar pertama ialah Tinder. Aplikasi yang namanya sudah bertebaran di telinga masyarakat Indonesia tentunya. Tenang, tidak semua fiturnya berbayar. Tinder juga ada yang tersedia secara gratis. Pengguna masih dapat memilih dan menemukan match sesuai calon pasangan yang diinginkan. Serta, masih berkesempatan untuk menikmati chat

2. Bumble

Aplikasi selanjutnya yang juga sudah tidak asing lagi ialah Bumble. Masuk dalam baris kedua, Bumble juga bisa menjadi jawaban pencari aplikasi dating online yang gratis. Cara kerjanya pun masih tidak jauh berbeda dari Tinder. Pengguna juga dapat mencari pasangan idealnya dengan gerakan swipe kanan bila menyukai. Dan cukup swipe kiri bila tidak menarik hati. Tetapi yang harus diingat, aplikasi ini justru mendorong wanita untuk melakukan langkah pertamanya. Bila biasanya para lelaki, Bumble memilih wanita sebagai pihak pertama yang harus memulai percakapan. 

3. OkCupid

Berikutnya ialah aplikasi jeblosan negara Paman Sam. Akes aplikasinya juga ada yang tersedia secara gratis. Tanpa mengeluarkan uang sepeser pun, pasangan yang cocok bisa didapatkan di sini. Menariknya, pengguna akan diajukan beberapa pertanyaan yang nantinya berbuntut pada hasil kriteria pasangan yang diidamkan. 

BACA JUGA: Kenali 6 Tipe Pria yang Beredar di Dating App Ini Agar Tak Salah Pilih

4. Setipe

Daftar berikutnya datang dari buatan anak negeri. Aplikasi Setipe menjadi salah satu aplikasi dating online karya Indonesia yang kebolehannya pantas dicoba.

Kategori :