Waduh..! Operasi Bocor, Razia Sabung Ayam Polresta Banyuwangi Gagal

Senin 23-10-2023,16:59 WIB
Reporter : Noor Arief Prasetyo
Editor : Noor Arief Prasetyo

BANYUWANGI, HARIAN DISWAY- Diam-diam masih saja ada yang nekad menggelar perjudian kendati polisi sudah gencar merazia lokasi permainan setan ini. Termasuk perjudian di Bumi Blambangan, Banyuwangi.

Kali ini Polsek Wongsorejo, Polresta Banyuwangi membongkar arena sabung ayam yang berada di Dusun Karangrejo atau Pal 7, Desa/Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa melalui Kapolsek Wongsorejo AKP Eko Darmawan mengatakan pihaknya telah melakukan pembongkaran arena sabung ayam. Diakuinya, anggotanya sedikit kesulitan karena akses menuju lokasi sangat sulit dijangkau oleh kendaraan roda empat. Akhirnya, anggota masuk lokasi menggunakan sepeda motor.

"Saat mendapat laporan dari masyarakat, anggota hanya menemukan bekas tempat perjudian sabung ayam dan tempat orang berjualan. Anggota Polsek Wongsorejo yang tiba di lokasi tidak mendapati kegiatan perjudian sabung ayam," terang Kapolsek Wongsorejo, Senin, 23 Oktober 2023.

BACA JUGA:AC Milan Kalah oleh Juventus, Stefano Pioli: Kami Tak Layak Kalah!

BACA JUGA:Hindari Gesekan, TNI-Polri Gelar Diklat Integrasi Kebangsaan

AKP Eko lebih lanjut menyampaikan bahwa lokasi Pal.7 tersebut lokasinya jauh dari Polsek Wongsorejo. Kurang lebih 9 sampai 10 kilometer. Kemungkinan kedatangan petugas sudah diketahui oleh para pelaku sehingga mereka kabur.

Kapolsek Wongsorejo juga menjelaskan, anggotanya sudah gerak cepat menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut. Namun pergerakan anggotanya diduga bocor, sehingga razia ini gagal.

"Jadi ketika anggota sampai TKP hanya menemukan sisa terpal bekas orang jualan saja dan tidak ada satupun orang di sana," terang Kapolsek.

AKP Eko juga menyampaikan bahwa pihaknya menerima informasi dari masyarakat tentang adanya sabung ayam di Pal.7 tersebut kemudian pihaknya menghubungi kepala desa dan perangkat desa di sana untuk memberikan imbauan agar masyarakat tidak melakukan perjudian sabung ayam. (*)

Kategori :