Bantah Rumor yang Beredar! Pramono Anung ungkap Hubungan Megawati-Jokowi Baik-Baik Saja

Rabu 25-10-2023,19:18 WIB
Reporter : Salsa Amalia
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyebutkan bahwa hubungan di antara Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri baik-baik saja.

 

Ia membantah kabar yang tengah beredar mengenai retaknya hubungan Jokowi-Mega. Setelah pencalonan putra sulung Jokowi Gibran Rakabuming Raka yang masih berada di Partai PDIP tapi menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

 

BACA JUGA: Sosok Rosan Roeslani, Pengusaha dan Wamen BUMN yang Jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran

 

“Pokoknya hubungan baik-baik saja, cerah ceria,” ungkap Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 25 Oktober 2023.

 

Pernyataan Mantan Sekretaris Jenderal PDI-P itu sekaligus menepis kabar miring yang mengabarkan adanya keretakan di antara Jokowi dan Megawati. “Semua rumor yang beredar itu tidak benar,” ujarnya.

BACA JUGA: Bangga Dengar Pidato Gibran, Prabowo: Paten Enggak Wakil Presidenku?

BACA JUGA: Lika-Liku Pencalonan Prabowo-Gibran, Baru Bisa Daftar di Hari Terakhir, 25 Oktober 2023

Pramono juga tidak memberikan jawaban pasti mengenai kabar pertemuan Jokowi dan Megawati dalam waktu dekat “Yang jelas kita tetap kerja seperti biasa,” jelas Pramono.

 

Sebagai informasi, Putra Sulung Jokowi yang tengah menjabat sebagai Walikota Solo tersebut merupakan salah satu kader PDI-P yang telah dideklarasikan menjadi cawapres, mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 yang didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM).

 

Padahal sebelumnya, Partai PDI Perjuangan telah meresmikan calon presiden dan calon wakil presiden mereka yaitu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. 

 

BACA JUGA: Sosok Rosan Roeslani, Pengusaha dan Wamen BUMN yang Jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran

 

Prabowo meresmikan pencalonan Gibran pada Minggu 22 Oktober 2023 malam didampingi ketua umum partai anggota koalisinya.

 

Tampak Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Prima, Partai Gerindra, Partai  Garuda, Partai Bulan Bintang, Partai Garuda, Partai Prima, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

 

BACA JUGA: Ini Formulir yang Harus Diisi Prabowo dan Gibran Saat Daftar ke KPU

 

Paslon Prabowo-Gibran resmi mendaftar sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2024 ke kantor KPU RI pada Rabu, 25 Oktober 2023.

 

Sementara terdapat dua pasangan calon (paslon) yang telah lebih dulu mendaftarkan diri ke KPU pada Kamis 19 Oktober 2023 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan disusul oleh pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Diketahui bahwa pasangan Ganjar-Mahfud diusung PDI-P bersama rekan partai koalisi yakni Hanura, Perindo, dan PPP. Sedangkan pasangan Anies-Cak Imin didukung oleh Partai Nasdem, PKB dan PKS. (Salsa Amalia)

Kategori :