Siap-Siap War! Golden Disc Awards 2024 Digelar di Jakarta Tahun Depan, Cek Tanggalnya

Selasa 31-10-2023,12:24 WIB
Reporter : Ayu Dahlia Latifah R
Editor : Retna Christa

BACA JUGA: Begini Cara Memberikan Suara buat Idol Favoritmu di MTV Video Music Awards 2023

Saat itu, yang hadir adalah PSY, Stray Kids, Seventeen, (G)I-DLE, Enhypen, Treasure, Le Sserafim, NewJeans, hingga superstar trot Korea, Lim Young Woong sebagai pengisi acara. Malaysia juga sudah pernah menjadi tuan rumah bagi acara ini. Seru banget, bukan!

GDA sendiri adalah acara penghargaan musik yang telah digelar sejak 1986. Sejak edisi ke-21, penghargaan diberikan untuk kategori digital dan album, mengikuti tren pola konsumsi musik dari album fisik ke digital. Daftar nominasi GDA 2024 akan diumumkan pada 4 Desember mendatang.

Kabar ini tentunya disambut dengan sangat, sangat antusias oleh para penggemar K-Pop di Indonesia. Warganet membanjiri kolom komentar di akun resmi GDA. Mereka mengharapkan idol-nya hadir di Jakarta.


SIAP-SIAP War! Golden Disc Awards 2024 digelar di Jakarta tahun depan, cek tanggalnya. Foto: NewJeans di red carpet Golden Disc Awards 2023.-Golden Disc-via Soompi

BACA JUGA: Perjalanan Panjang Bintang Extraordinary Attorney Woo Park Eun-bin Raih Daesang di Baeksang Arts Awards 2023

"NewJeans dan NCT dong," tulis seorang fans.

"Kalau ada member Bangtan (BTS, Red), apa pun yang terjadi gue berangkat," tulis seorang ARMY (sebutan fans BTS, Red). "Jungkook datang, nggak?" ARMY lain bertanya.

"ENHYPEN, please..." tulis Engenes (fans ENHYPEN, Red).

Tak sedikit pula yang penasaran dengan siapa saja yang diundang mengisi acara. Atau setidaknya masuk nominasi, sehingga bisa diharapkan kehadirannya.

BACA JUGA: 6 Alasan RIIZE Layak Jadi Idola Barumu, Kecil-Kecil Cabe Rawit!


SIAP-SIAP War! Golden Disc Awards 2024 digelar di Jakarta tahun depan, cek tanggalnya. Foto: ENHYPEN di red carpet GDA 2023.-Golden Disc-via Soompi

"Spill line-up dong!", tulis seorang netizen. "Nunggu banget line-up nya siapa ajaa," tulis yang lain.

Sementara yang lain membayangkan betapa banyaknya fans yang akan memperebutkan tiket nanti. Meskipun JIS cukup besar, daya beli dan kengototan K-Poppers Indonesia tidak ada tandingannya.

Apalagi, fans yang berperang nanti berasal dari aneka fandom. "Enggak kebayang ini war tiket seheboh apa ya?????" tulis seorang netizen.

Rasa cemas tentunya membanjiri pikiran mereka. Karena saat ini pihak GDA belum membocorkan siapa saja idol yang akan meramaikan acara. Bagaimana? Sudah siap uang dan mental untuk war tiket nanti? (*)

Kategori :