Siap-Siap War! Golden Disc Awards 2024 Digelar di Jakarta Tahun Depan, Cek Tanggalnya

Selasa 31-10-2023,12:24 WIB
Reporter : Ayu Dahlia Latifah R
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Salah satu acara penghargaan terbesar Korea yang selalu dinanti oleh penggemar K-Pop, Golden Disk Awards (GDA), akan hadir kembali.

Kejutannya adalah, kali ini acara Golden Disc Awards 2024 akan diselenggarakan di Jakarta! Berita ini kali diumumkan lewat media sosial resmi GDA pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Mereka mengunggah sebuah poster. Di situ, jelas terpampang bahwa GDA 2024 akan di gelar pada 6 Januari 2024 di Jakarta International Stadium. Wow!


SIAP-SIAP War! Golden Disc Awards 2024 digelar di Jakarta tahun depan, cek tanggalnya.-Golden Disc-

BACA JUGA: Fifty Fifty is Back! Keena Bakal Hadiri Billboard Music Awards 2023, Segera Tampil dengan Wajah Baru

Keputusan menyelenggarakan GDA di Jakarta tak lepas karena anusiasme K-poppers Indonesia yang luar biasa. Ya, Indonesia termasuk negara dengan penggemar K-Pop terbanyak. Konser apa saja di Indonesia selalu penuh. Militansi mereka terhadap idol-nya juga tidak tanggung-tanggung.

"Pengaruh K-Pop di pasar global terus membesar. Dan permintaan penggemar Asia untuk bertemu para bintang K-Pop terus meningkat," begitu pernyataan penyelenggara di situs resmi GDA.

"Melihat kecenderungan ini, penggemar domestik atau mancanegara yang berkomunikasi lewat K-Pop kian beragam. Kami memutuskan untuk menggelar acaranya di Jakarta untuk menghadirkan kesempatan tersebut," lanjut perwakilan penyelenggara acara.


SIAP-SIAP War! Golden Disc Awards 2024 digelar di Jakarta tahun depan, cek tanggalnya. Foto: J-Hope BTS menerima dua trofi di GDA 2023 di Bangkok, Thailand.-Golden Disc-via Soompi

BACA JUGA: Daebak! Kim Seon-ho Raih Gelar Best New Movie Actor di Buil Film Awards, Ini Isi Pidatonya

BACA JUGA: TXT Cetak Sejarah! Bawa Gelar Pertama di Ajang MTV VMAs, BLACKPINK Kebagian 2 Awards

Penggemar K-Pop tanah air juga tak perlu khawatir tidak mendapat kursi menonton. JIS, stadion tempat dilaksanakannya acara ini, adalah stadion terbesar di Indonesia.

Stadion yang berlokasi di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, tersebut dapat menampung setidaknya 80 ribu penonton. Stadion itu juga masuk sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17 yang digelar mulai 10 November mendatang.

GDA yang akan diselenggarakan di Jakarta tahun depan merupakan acara penghargaan yang ke-38. Ini bukan kali pertama GDA diadakan di luar Korea. GDA 2023 yang diselenggarakan pada 7 Januari lalu, diselenggarakan di Bangkok, Thailand.


SIAP-SIAP War! Golden Disc Awards 2024 digelar di Jakarta tahun depan, cek tanggalnya. Foto Stray Kids tampil di panggung GDA 2023.-Golden Disc-via Soompi

Kategori :