Tiket Presale Konser Ed Sheeran di Jakarta Baru Habis dalam 27 Jam, Besok Gimana?

Rabu 01-11-2023,11:53 WIB
Reporter : Azwa Safrina
Editor : Retna Christa

Seperti diberitakan, Ed Sheeran akan menggelar konser di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 2 Maret 2024 mendatang. Ini adalah kedatangan kedua Ed Sheeran ke Jakarta. Setelah tur Divided pada 2019 silam.

Mathematics Tour adalah rangkaian konser untuk mempromosikan dua album terakhir Ed Sheeran. Yakni = (Equals) dan - (Subtract). Namun, setlist-nya tetap menyertakan lagu-lagu dari album lama.

Sejumlah hits seperti Photograph, Thinking Out Loud, Shape of You, dan Perfect, bakal dibawakan. Demikian juga lagu-lagu yang tergolong baru. Seperti Bad Habits, Shivers, dan 2step.

BACA JUGA: Karena Thinking Out Loud, Ed Sheeran Diguugat Hak Cipta Lagi

Yang istimewa dari konser ini adalah tata panggungnya. Tidak seperti konser-konser lain, panggung Ed Sheeran bakal berdiri di tengah-tengah lapangan. Konsepnya 360 derajat. Tempat duduk penonton disusun mengitari panggung tersebut.

Dengan begitu, dipastikan tidak ada bagian tribun yang diblok. Semua bisa dipakai. Dan semua orang (di tempat duduk mana pun) akan mendapatkan akses full ke panggung.

Nantinya, tribun GBK yang luas itu hanya dibagi menjadi tiga kategori tempat duduk. Yakni Green yang paling atas, melingkar. Yellow adalah tribun bagian bawah namun posisi di belakang gawang. Dan Orange menempati tribun bawah, dengan posisi di belakang bench pemain. Harganya mulai Rp 900 ribu hingga Rp 2 juta.


TIKET presale konser Ed Sheeran di Jakarta baru habis dalam 27 jam, besok gimana? Foto: Konser Mathematics Tour di SoFi Stadium, Los Angeles, 23 September 2023.-AP-

BACA JUGA: Seru-seruan, Chris Hemsorth Tukar Palu Thor dengan Gitar Ed Sheeran

BACA JUGA: Hendak Syuting Klip Video, Ed Sheeran Bantu Proses Pencarian Orang Hilang

Di area festival, ada tiga kategori juga. Yakni Blue (lapangan paling belakang), Purple (bagian tengah), dan Pink. Itu yang paling dekat dengan panggung, dan paling mahal. Yakni Rp 5 juta.

Promotor pun memastikan tidak ada tempat duduk berundak untuk kategori Pink, Purple, dan Blue. Konser Ed Sheeran di Jakarta merupakan bagian dari Mathematics World Tour yang sudah dimulai sejak tahun lalu. Ia sudah keliling AS dan Eropa. Sebelum mampir ke Asia.

Sebelumnya, Ed sheeran telah memecahkan rekor penonton terbanyak di AS. Tepatnya dalam konser di Stadion SoFi, Los Angeles, dan Stadion MetLife di New Jersey.

Tahun ini, penyanyi asal Inggris tersebut juga merilis dua album terbarunya yang berjudul Subtract dan Autumn Variations. Kedua album tersebut berhasil menduduki peringkat 1 di seluruh dunia. (*)

Kategori :