Keren Banget! Inilah Deretan Idol K-Pop yang Bakal Tampil di BBMAs

Jumat 17-11-2023,01:01 WIB
Reporter : Ayu Dahlia Latifah R
Editor : Heti Palestina Yunani

Saat itu, BTS berhasil memenangkan penghargaan Top Social Artist. Namun, saat itu BTS justru mendapat banyak komentar negatif dari K-Popers dan warganet lainnya.  


Keren Abis! Inilah Deretan Idol K-Pop Yang Tampil Di BBMAs--Soompi

Kendati begitu, ARMY selaku fans BTS, terus mendukung Boyband kedayangan mereka tanpa henti. Tahun ini, 2023, merupakan tahun yang menjadi titik balik BTS.  

Mulai dari 2017, BTS sering nangkring di nominasi musik internasional. Begitu pula di Billboard Music Award tahun-tahun selanjutnya.

Pada 2018, BTS kembali memenangkan kategori Top Social Artist. Selain itu, di BBMAs 2018, BTS berhasil menjadi Idol K-Pop pertama yang tampil di panggung BBMAs dengan membawakan lagu baru Fake Love. 


Keren Abis! Inilah Deretan Idol K-Pop Yang Tampil Di BBMAs-getty images-Billboard

Di tahun selanjutnya, tepatnya pada 2019, karier BTS semakin bersinar. Di tahun ini BTS berhasil masuk di dua nominasi BMMAs, yaitu Top Social Artist dan Top Duo/Group.  

Tak disangka, BTS berhasil membawa pulang dua piala untuk dua nominasi yang dipegang. Mereka turut memeriahkan panggung ajang penghargaan tersebut dengan membawakan lagu Boy With Luv dengan artis asal AS, Halsey.

Pada 2020, BTS kembali tampil di Billboard dengan lagu hit Dynamite. Selain itu BTS membawa pulang piala Top Social Artist. Kemenangan ini menjadi kemenangan ke-4 BTS sejak tahun pertama mereka dinominasikan pada 2017. 

Pada 2021, BTS berhasil memenangkan empat kategori sekaligus, yakni Top Selling Song, Top/Duo Group, Top Song Sales Artist, Top Social Artist. Mereka membawakan lagu Butter di Billboard meskipun tidak langsung di panggung BBMAs.


Keren Abis! Inilah Deretan Idol K-Pop Yang Tampil Di BBMAs-bts_bighit-X

Pada 2022, BTS berhasil masuk di enam kategori dan memenangkan tiga di antaranya. Penghargaan tersebut adalah Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, dan Top Sales Song dengan lagu Butter.

Namun, di tahun ini BTS tidak bisa menghadiri Billboard Music Awards.

  • Stray Kids 

Pada tahun ini, Stray Kids masih menjadi satu-satunya Boy Group K-Pop yang berkesempatan tampil di BBMAs 2023. Kabar keren itu baru saja diumumkan pada 14 November 2023 waktu Amerika Serikat.

BACA JUGA: Barton Cowperthwaite Didiagnosis Kanker Otak Stadium Dua 

Hal ini bagai angin baru. Pasalnya Stray Kids adalah Boy Group K-Pop generasi ke-4 pertama yang datang dan tampil di pergelaran musik Biilboard.

Kategori :