Drawing BWF World Tour Finals 2023: Fajar/Rian dan Bagas/Fikri Masuk Grup Neraka

Selasa 12-12-2023,09:19 WIB
Reporter : Ragil Putri Irmalia
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY – Hasil undian tidak menguntungkan terjadi kepada ganda putra Indonesia. Dari hasil undian pada Senin, 11 Desember 2023, dua ganda putra Indonesia tergabung dalam satu grup di BWF World Tour Finals 2023.

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto dan Bagas Maulana/ M. Shohibul Fikri berada di Grup B. Dalam fase grup BWF World Tour Finals 2023 ini, mereka bersaing dengan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

“Ya, memang tidak ada pilihan karena semua yang lolos kesini adalah delapan pemain yang sengat bagus dan sangat baik. Jadi sama saja dan harus siap bertemu dengan siapapun,” kata Fajar dalam keterangan resminya.

Persaingan di Grup B memang berat. Hanya dua peringkat teratas yang akan lolos ke semifinal. Selain itu, dua pesaing lain pun tidak bisa dianggap remeh.

Ganda putra pun memiliki rekor pertemuan yang kurang bagus dengan para persainganya.

Baik Fajar/Rian dan Bagas/Fikri sama-sama memiliki rekor imbang melawan Kang/Seo.

Fajar Rian kalah tiga kali dalam enam pertemuan dengan juara dunia 2023 itu. Tetapi pada pertemuan terakhir di Australian Open 2023, Fajar/Rian kalah.

Sedangkan Bagas/Fikri imbang 1-1. Mereka sedikit lebih percaya diri melawan Kang/Seo di BWF World Tour Finals 2023. Sebab, pada pertemuan sebelumnya di Denmark Open 2023, Bagas/Fikri memetik kemenangan.

BACA JUGA:Realistis, Ini Target Jonatan Christie di BWF World Tour Finals 2023

BACA JUGA:Rahmat Erwin Abdullah Terjun di Kelas 81 kg di IWF Grand Prix II 2023, Ini Penjelasan Pelatih

Astrup/Rasmussen juga bukan lawan yang gampang. Bahkan Fajar/Rian dan Bagas/Fikri kalah head to head dari pasangan asal Denmark itu. Astrup/Rasmussen unggul 4-1 dari Fajar/Rian dan tidak pernah kalah dalam dua pertemuan dari Bagas/Fikri.

“Memang ada plus minus ketika kami dan Bagas/Fikri tergabung di grup yang sama. Tetapi semoga kami bisa menampilkan yang terbaik dan sama-sama lolos ke semifinal,” sambung Rian.

BWF World Tour Finals 2023 akan berlangsung pada 13-17 Desember 2023. Ini merupakan keikutsertaan perdana Bagas/Fikri. Mereka lolos di detik-detik terakhir sebagai unggulan kedelapan.

Sementara itu, Fajar/Rian menjadi unggulan kedua. Pada BWF World Tour Finals 2022, Fajar/Rian lolos sebagai runner up Grup B. Mereka gagal melangkah ke puncak setelah langkah mereka selalu dihentikan oleh Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Undian Ganda Putra BWF World Tour Finals 2023

Kategori :