Caleg DPR RI Indah Kurnia, Lanjutkan Misi Literasi Keuangan dan Bikin UMKM Berjaya

Selasa 16-01-2024,17:38 WIB
Reporter : Mohamad Nur Khotib
Editor : Tomy Gutomo

SURABAYA, HARIAN DISWAY– Saking populernyi, Indah Kurnia bisa dijumpai di banyak video pernikahan orang-orang Surabaya. Dia kerap tampil sebagai pengisi hingga pembawa acara.

Bakatnyi sebagai penyanyi sudah terlatih sejak kecil. Arek Ambengan Batu, Tambaksari, kelahiran 11 Agustus 1962 itu pun telah menjajaki ribuan panggung.

Indah menjadi sosok penting di Surabaya Entertainment Club (SEC) dan Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ). Dia menorehkan berbagai prestasi dan rekor dalam bermusik.

“Artinya, saya arek Suroboyo asli. Hidupku di sini. Saya bukan Bonek saja, tapi lahir di sini,” tegas anggota Komisi XI DPR RI itu saat dijumpai di Omah Kurasi di Jalan Slamet 31 beberapa waktu lalu.

Karier Indah Kurnia begitu panjang. Selama 24 tahun bekerja profesional di BCA. Juga tetap sebagai musisi. Sering tampil di berbagai stasiun tv.

Selama itu pula Indah Kurnia menjalin persahabatan dengan banyak orang. Seluruh temannyi dari kecil sampai kini masih tetap. “Dan mereka berubah nama jadi konstituen,” ungkap ibu tiga anak itu.

Ya, berkat jaringan yang luas itulah Indah Kurnia terpilih kali pertama menjadi anggota DPR RI pada 2009. Lalu berlanjut hingga periode ketiga 2019-2024 dari Dapil Jatim I Surabaya dan Sidoarjo. Indah pun masuk rekomendasi caleg Harian Disway 2024.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno Berlari di Acara Penguin SeliweRun: Merayakan Kreativitas dan Kewirausahaan

BACA JUGA:Pidato Garang Megawati di HUT ke-51 PDIP: Kekuasaan Dijalankan Semau-maunya, No, No, and No!

Indah Kurnia bertugas di Komisi XI bidang keuangan, perencanaan pembangunan nasional, serta perbankan dan lembaga keuangan non bank, dan bermitra kerja dengan pemerintah selama tiga periode. Sesuai dengan bidang yang digelutinyi puluhan tahun.

Dia pun akan kembali ikut kontestasi Pemilu 2024. Masih dari Fraksi PDI Perjuangan.”Saya akan gunakan kesempatan dan kepercayaan ini dengan penuh tanggung jawab,” tandasnyi.

Indah berkomitmen untuk berjuang dengan caranyi sendiri. Melibatkan para konstituen andalan yang juga merupakan kawan-kawannyi sejak kecil. 


Anggota DPR RI Komisi XI Indah Kurnia saat memimpin lagu Indonesia Raya di acara Festival Pop Singer Mandarin di Convention Hall ITC Surabaya Jawa Timur, Jumat 8 Desember 2023.-Moch Sahirol-Harian Disway

Tentu, popularitas dan integritasnyi tak perlu diragukan lagi. Dia akan melenggang kembali ke Senayan untuk kali keempat pemilu. Sebab, para konstituen yakin bahwa Indah Kurnia masih sosok yang sama: cerdas dan peduli kepada kepentingan rakyat.

“Ke depan, bagaimana saya tetap berada di porsi dan ranah saya untuk mencerdaskan dan sejahterakan warga di dapil maupun nasional,” jelasnyi.

Kategori :