Debut Joanne Andreas sebagai Desainer Dibuktikan dengan Mendesain Mobil All New Honda HR-V Special Edition Sand Khaki Pearl Ini!

Sabtu 27-07-2024,16:48 WIB
Reporter : Heti Palestina Yunani
Editor : Heti Palestina Yunani

BACA JUGA: Honda Surabaya Center Gelar Salim di Tunjungan Plaza 3 untuk Siapkan Mobil Mudik

Sakura memiliki arti bloom, smile, dan laugh yaitu bermekaran, senyuman, dan tawa. Makna ini melambangkan a time of renewal atau saatnya pembaharuan. Selain sebagai simbol paling ikonik dari negara Jepang, Joanne memilih warna merah bendera Jepang.

Untuk warna dia sempat berdiskusi dengan orang tuanya untuk mewakili pendapat para wanita dan pria. Arti merah itu sangat positif yakni protection, strength, peace, dan power atau perlindungan, kekuatan, kedamaian, dan kekuasaan.

“Eh ternyata itu warna simbolis Honda Surabaya Center. Jadi cocok,” ujar gadis kelahiran Surabaya 15 April 2001 itu. Sedangkan crane merupakan simbol dari honor, good fortune, loyalty, dan longevity yakni kehormatan, keberuntungan, kesetiaan, dan umur panjang.

BACA JUGA: Honda New Stylo Menanti Bonek-Bonita! Promo Wani Persebaya Store x MPM Honda Kembali, Ini Caranya..

Sama dengan warna sakura, Joanne memadukan unsur matahari merah seperti pada bendera Jepang yang merupakan bagian ikonik. Untuk menggambarkan kemakmuran material dan spiritual yang menjadi tanda kehidupan baru. 

Sementara awan dalam bentuk minimalis khas Jepang menunjukkan sesuatu yang berkibar. Harapan Joanne, mobil H-RV yang didesainnya itu akan makin digemari oleh banyak orang.

Utamanya kaum wanita yang menyukai mobil dengan desain yang eye-catching. Tapi keindahannya masih bisa dinikmati oleh kaum pria. Menurutnya, dengan desain yang demikian itu ada perasaan percaya diri, classy, dan modern bagi penggunanya.

BACA JUGA: Harga Honda BeAT Facelift 2024, Intip Fitur dan Desain Barunya! 

Keempat bentuk itu diterakannya dengan bahan stiker. Materialnya biasa digunakan untuk mobil yaitu sticker oracal, sticker masking, fibre cloth, dan magnet untuk proses pemasangannya.

Sedangkan proses desain dilakukan Joanne dengan menggunakan kertas dan pensil untuk sketsa awal, iPad untuk sketsa berskala dengan software Procreate, dan laptop untuk proses rendering menggunakan software Adobe Illustrator.

Untungnya, sticker itu sudah biasa Joanne olah. Utamanya dalam membuat karangan papan bunga akrilik untuk melayani pelanggan usaha florist yang ia dirikan dengan sahabatnya, Joanne Felice Sugianto.

BACA JUGA: Desainer Didit Hediprasetyo Rancang Apparel Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024

“Namun ya gitu, detail kecil pada desain body sangat berpengaruh pada tingkat kesulitan dalam proses pembuatan desain stikernya,” ujar putri sulung desainer Elizabeth Njo May Fen.

Berbeda dengan proses pasca-produksi yang memakan waktu lama, proses instalasi stiker di atas mobil yang hanya memakan waktu sekitar 2-3 jam. Itu dilakukan oleh tim profesional dan dikerjakan di gudang Honda di Gedangan, Sidoarjo.

“Pemasangannya seru. Saya dibantu oleh tiga ahli dalam pemasangan stiker mobil dan dipantau oleh satu perwakilan Honda Surabaya Center, tiga petugas gudang, dan tentu saja saya sendiri,” terangnya.
Joanne Andreas bangga berpose di samping mobil All New Honda HR-V Special Edition Sand Khaki Pearl yang didesainnya dengan tema Raising Bloom of Sakura. -Valentino Phalent-

Kategori :