Konser HJKS ke-731 Pecah, Pemkot Surabaya Bakal Undang Sheila on 7 untuk...

Sabtu 08-06-2024,15:17 WIB
Reporter : Wulan Yanuarwati
Editor : Salman Muhiddin

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Konser Puncak Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731 di Balai Kota Surabaya sukses digelar pada Jumat malam, 7 Juni 2024.

Ribuan orang memadati Kompleks Balai Kota Surabaya untuk menyaksikan penampilan musisi papan atas Gildcoustic, dengan vokalisnya Gilga Sahid.

Antusiasme masyarakat yang tinggi membuat kapasitas Balai Kota Surabaya tidak mampu menampung semua penonton.

Oleh karena itu, banyak yang hanya puas mendengarkan musik dari sekitar lokasi.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan bahwa Pemkot Surabaya telah menyiapkan lokasi alternatif untuk konser musik di masa depan, yaitu di eks Taman Hiburan Rakyat (THR) dan Taman Remaja Surabaya (TRS).

BACA JUGA:Bung Karno Arek Suroboyo! PDIP Surabaya Gelar Refleksi Kelahiran Sang Putra Fajar di Pandean

BACA JUGA:Raja Curanmor Surabaya Dibekuk, Beraksi di 21 TKP

Saat ini, kedua taman tersebut sedang dalam proses revitalisasi untuk menjadi tempat hiburan, wisata, dan kesenian bagi anak muda Kota Pahlawan.

"Saya melihat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat, sehingga saya memutuskan untuk menjadikan Taman Remaja Surabaya sebagai tempat konser. Di sana, kita akan mewadahi kreativitas dan minat para anak muda Kota Pahlawan," jelas Eri Cahyadi pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Revitalisasi THR-TRS

Revitalisasi eks Taman Hiburan Rakyat dan Taman Remaja Surabaya (THR dan TRS) dimulai dengan pengaspalan lahan seluas 1,3 hektar yang akan digunakan sebagai lokasi konser musik.

Ditargetkan selesai pada Juli 2024 dan diresmikan pada Agustus 2024. Sejumlah musisi papan atas, termasuk Sheila On 7, diundang untuk memeriahkan acara peresmian.

"Insyaallah, pada peresmian nanti kita akan mengundang Mas Gilga dengan Mbak Happy Asmara, dan juga Sheila On 7. Saat ini kami masih berusaha menghubungi manajemen Sheila On 7," ungkap Eri Cahyadi.

BACA JUGA:Kesan Siswa dan Guru SDN Margorejo VI/524 Surabaya Setelah Dikunjungi Gibran

BACA JUGA:Tancap Gas! Eri-Armuji Diusung PDIP Jatim: Survei Dominan, Kinerja Memuaskan!

Kategori :