Hari Media Sosial Indonesia Diperingati Tiap 10 Juni: Sejarah dan Cara Merayakannya

Senin 10-06-2024,10:33 WIB
Reporter : Jessica Laurent
Editor : Retna Christa

Sebagai pemilik Frontier Group, Handi Irawan sukses menginisiasi beberapa penghargaan dan perayaan penting lainnya. Seperti Top Brand Award, Hari Marketing Indonesia, dan Hari Pelanggan Nasional.


HARI Media Sosial Indonesia diperingati tiap 10 Juni: sejarah dan cara merayakannya. Foto: Seseorang ngopi sambil scroll Instagram.-K Severin-Pexels

BACA JUGA:Remaja 17 Tahun Jual Teman Sebaya di Media Sosial

Hari Media Sosial dicetuskan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan edukasi masyarakat Indonesia tentang penggunaan media sosial yang bijak. "Ide utamanya adalah agar media sosial dapat digunakan secara positif, baik untuk kepentingan pribadi, orang lain, maupun para pelaku usaha," jelas Handi pada saat itu

Setiap 10 Juni, perayaan Hari Media Sosial dirayakan dengan cara-cara yang kreatif dan inspiratif. Netizen didorong untuk menyebarkan kabar baik melalui berbagai akun media sosial mereka.

Mereka dapat mengunggah kata-kata inspiratif, berbagi cerita yang menyentuh hati, atau mengajak orang lain untuk melakukan tindakan positif yang dapat memperbaiki kualitas hidup.

BACA JUGA:Bagaimana Tetap Aman di Media Sosial?

BACA JUGA:Perangi Judi Online, Kominfo Sudah Blokir Hampir 1 Juta Website dan Konten Media Sosial

Tujuannya adalah untuk menyebarkan aura positif di dunia maya, menciptakan lingkungan yang lebih baik dan lebih mendukung bagi semua pengguna media sosial.

Sementara itu, para pelaku usaha dapat merayakannya dengan mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan. Bisa juga dengan memberikan penawaran menarik, atau sekadar mengajak pelanggan untuk terus melakukan kegiatan yang bermanfaat.

Karena itu, pada peringatan Hari Media Sosial Indonesia, kita dapat memulainya dengan menyebarkan pesan positif dan mengedukasi ke dalam hal yang baik agar dapat membangun masyarakat lebih maju lagi. (*)

Kategori :