Raih Juara Pertama The Stars of Ascott-Ascott CARES Kategori Lingkungan, Ascott Jakarta Persembahkan Penghargaan untuk Karyawan

Selasa 18-06-2024,15:39 WIB
Reporter : Siti Yulaikah
Editor : Heti Palestina Yunani

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Bertepatan dengan Ascott Global Conference di Singapura, pada Kamis, 13 Juni 2024, Ascott Jakarta dinobatkan sebagai juara pertama dalam kategori Lingkungan (Environmental) pada ajang The Stars of Ascott (SOA)-Ascott CARES. 

Yakni dalam acara bergengsi yang digelar rutin setiap tahun yang mempertemukan berbagai properti Ascott dari seluruh dunia. Bertujuan untuk saling berbagi pengetahuan dan inovasi dalam industri perhotelan.

Karena itulah event tersebut merupakan acara yang sangat dinantikan oleh seluruh anggota keluarga besar Ascott. Setiap tahun, acara ini menjadi ajang bagi properti-properti Ascott untuk menampilkan pencapaian mereka dalam berbagai aspek.

BACA JUGA: Dibuat Cantik oleh Ascott, Oma-Oma Hargo Dedali Tampil Beda di Peringatan Hari Perempuan Internasional

Termasuk keberlanjutan, inovasi, dan pelayanan pelanggan. Penghargaan tersebut diberikan guna mengapresiasi properti yang konsisten mempraktikkan kegiatan keberlanjutan dalam bidang lingkungan dan sosial.

Penghargaan yang bernama Ascott Star Awards untuk Ascott Jakarta itu diterima Patrick Legrand selaku Area Manager Jakarta dan Safety & Security Leader, South East Asia dari Chief Financial and Sustainability Officer, Lodging-Ascott Siew Kim Beh.

Selain sebentuk piala yang membanggakan, semua pemenang Ascott Star Awards menerima sertifikat penghargaan dan mendapatkan hadiah berupa uang tunai yang dapat digunakan untuk mendukung inisiatif keberlanjutan lebih lanjut.
Piala Ascott Stars Award yang diterima Ascott Jakarta. Selain itu, ada sertifikat penghargaan dan mendapatkan hadiah berupa uang tunai yang dapat digunakan untuk mendukung inisiatif keberlanjutan lebih lanjut. -Ascott Jakarta-

BACA JUGA: Sambut Hari Raya Natal, Ascott Jakarta Bikin Pohon Natal dari Kemasan Telur Bekas

Menurut Patrick, tak salah bila Ascott Jakarta sebagai properti Ascott pertama di Indonesia bisa memenangkan Ascott Star Awards dalam kategori Lingkungan. Sebab Ascott Jakarta telah menerapkan praktik keberlanjutan di berbagai lini.

Inisiatif yang dilakukan itu misalnya penggunaan panel surya untuk pencahayaan luar ruangan yang berhasil menghemat sekitar 26.063 kWh dalam setahun. Selain itu, pihaknya bekerja sama dengan vendor stasiun pengisian mobil listrik.

Demi mendukung penggunaan mobil listrik yang ramah lingkungan. "Inisiatif ini tidak hanya membantu mengurangi jejak karbon tetapi memberikan alternatif transportasi yang lebih bersih bagi para tamu," katanya.

BACA JUGA: Tingkatkan Kesadaran Kesejahteraan Hewan, Ascott Jakarta Berkolaborasi dengan Beyond Bliss

Tidak hanya itu, Ascott Jakarta tercatat telah aktif mendaur ulang linen sprei menjadi 700 sarung bantal. Upaya itu ditambah dengan cermat memanfaatkan barang sisa seperti kardus dan kemasan plastik sebagai bahan dekorasi.

Dengan semua itu, Ascott Jakarta menunjukkan komitmennya mengurangi limbah dan mempromosikan penggunaan kembali material yang ada. itulah bagian dari strategi mereka untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan berkelanjutan.

Selain upaya ramah lingkungan yang sangat berarti bagi bumi, Ascott Jakarta mendukung komunitas lokal dengan mengajak seniman sekitar berunjuk gigi di lobi hotel. Di antaranya pertunjukan musik oleh seniman lokal. Yang tidak hanya menghibur tamu.

Kategori :