Genap Berusia 63 Tahun, Luhut Sebut Jokowi Setara Komandan Kopassus

Jumat 21-06-2024,15:37 WIB
Reporter : Vrisca Sheilla
Editor : Taufiqur Rahman

HARIAN DISWAY -  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan berikan ucapan pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang genap berusia 63 tahun pada hari ini, Jumat, 21 Juni 2024.

Sejumlah tokoh besar yang menyadari bahwa hari ini adalah hari kelahiran Jokowi berbondong-bondong memberikan beragam ucapan melalui media sosial.

Salah satu di antara mereka adalah Luhut Binsar Pandjaitan, ucapannya dibeberkan melalui kanal Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan.

BACA JUGA:Kunjungan Jokowi ke Karanganyar Jateng: Tinjau Program Pompanisasi untuk Tingkatkan Produksi Padi Nasional

Dalam unggahan tersebut, Luhut mengawali dengan kilas balik awal karirnya di bidang militer dengan judul unggahan "Kita beruntung pernah dipimpin Presiden Joko Widodo".

Ia mengungkapkan bahwa dulu dirinya sudah pernah menemui berbagai karakter komandan. Bagi pria perfeksionis ini, Jokowi memenuhi kriteria untuk masuk daftar pemimpin yang layak diteladani.

Ternyata, selama puluhan tahun berkarir, Luhut mengaku bahwa tugas tersulit yang pernah diterima adalah amanah khusus dari Jokowi di masa Covid-19 lalu.

Bukan tanpa alasan. Baginya, masa Covid-19 bagaikan perjalanan panjang di dalam hutan belantara yang gelap tanpa penunjuk arah.

Salah satu hal yang ia segani dari Jokowi adalah ketika orang nomor satu di Indonesia itu berhasil menghadapi badai pandemi dengan tetap tenang saat menentukan keputusan.

Meskipun diketahui bersama pada masa itu dunia seolah dibuat collapse oleh virus kecil yang mematikan, tapi Jokowi tetap berhasil memberikan arahan dengan baik dan cermat.

Dengan kecakapan yang apik itu, putera asli Sumatera Utara ini pernah mengungkapkan langsung pada Jokowi, "Bapak seharusnya masuk Kopassus (komando pasukan khusus)".

BACA JUGA:Starlink Ancam Provider Internet Lokal, Luhut: Kalau Tidak Bisa Berkompetisi Ya Salahmu

BACA JUGA:Luhut Cetuskan Ide Bahan Bakar Pesawat Pakai Olahan Minyak Jelantah

Pria yang mendapat sematan "menteri serba bisa" ini juga mengapresiasi gaya kepemimpinan Jokowi yang dinilai kuat sehingga tak bisa dipengaruhi oleh siapapun dan dicintai oleh rakyatnya.

Kategori :