Merah Semua! Ini Rating Pemain Italia saat Ditendang Swiss dari Euro 2024, Siapa Paling Buruk?

Minggu 30-06-2024,08:41 WIB
Reporter : Retna Christa
Editor : Retna Christa

Bryan Cristante (4,5)

Gelandang serang Roma ini tampak kebingungan sepanjang laga. Ia seperti tidak memiliki visi yang jelas. Para pemain Swiss selalu bisa menemukan ruang di lini tengah dengan mengecohnya. Ia digantikan Pellegrini di menit ke-75.

BACA JUGA:Tragis! Kroasia vs Italia 1-1: Luka Modric dkk Tumbang oleh Gol Injury Time

Federico Chiesa (5)

Satu-satunya pemain yang mendapatkan peluang terbaik dalam laga dini hari tadi. Namun tendangan melengkungnya diblok oleh bek Swiss. Ia giat mencari umpan di kiri maupun kanan, tapi tidak paham hendak diarahkan ke mana.


RATING pemain Italia saat ditendang Swiss dari Euro 2024. Foto: Federico Chiesa (tengah) berusaha menembak, tapi diblok oleh Dan Ndoye.-Axel Heimken-AFP

Gianluca Scamacca (4.5)

Ia akan dikenang sebagai satu-satunya penyerang tengah Italia yang menghasilkan tembakan tepat sasaran di Euro 2024 (soalnya yang lain enggak ada). Namun tidak di pertandingan ini. Ia gagal total menembus kotak penalti lawan, dan bergerak kebingungan seperti ikan yang keluar dari air.

BACA JUGA:Sengit! Kroasia vs Italia Hadapi Laga Hidup Mati, Gli Azzurri Siap Main Jelek

BACA JUGA:Spanyol vs Italia 1-0: La Roja Tekuk Juara Bertahan Euro Lewat Gol Bunuh Diri Calafiori

Stephan El Shaarawy (5)

Ia bahkan tidak punya waktu untuk membuktikan kemampuannya. Sehingga digantikan oleh Matteo Zaccagni tepat pada saat babak pertama berakhir.

Pelatih: Luciano Spalletti (4)

Timnas ini sejatinya bisa berbuat lebih banyak. Karena kalau dilihat dari materi pemain, mereka lebih bagus daripada Italia era Euro 2016. Tapi banyaknya talenta itu tidak membuahkan hasil.

Sejak pertandingan melawan Spanyol, Spalletti tidak pernah mempertahankan susunan pemain yang sama selama lebih dari 45 menit. Italia tidak hanya terlihat bingung, tetapi juga terlihat kelelahan.

Itulah rating pemain Italia dalam pertandingan 16 Besar Euro 2024 melawan Swiss. Siapa yang layak diberi nilai lebih dari itu? (*) 

Kategori :