Live Streaming Inggris vs Swiss Perempat Final Euro 2024: Gareth Southgate Puji Permainan Rossocrociati

Sabtu 06-07-2024,18:17 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Timnas Inggris dan Timnas Swiss siap bertarung di perempat final Euro 2024. Pertandingan tersebut akan digelar di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Sabtu, 6 Juli 2024, pukul 23.00 WIB.

Inggris menghadapi beberapa keraguan terkait konsistensi dan ketajaman mereka di lapangan. Sepanjang fase grup, Inggris hanya berhasil mencetak dua gol dan meraih satu kemenangan.

Bahkan di babak 16 besar, mereka hampir saja kalah dari Slovakia. Inggris tertinggal 0-1 sampai injury time. Hingga akhirnya gol Jude Bellingham dan Harry Kane menyelamatkan The Three Lions (alias Tiga Singa, julukan Inggris).

BACA JUGA:Inggris vs Swiss: Ezry Konsa Siap Gantikan Marc Guehi Di Perempat Final

Karena itulah, meski secara level lebih tinggi, Inggris sama sekali tidak mau meremehkan Rossocrociati, sebutan Swiss.

"Swiss memiliki pemain-pemain bagus. Gaya bermain mereka juga tenang. Permainan menekan mereka sangat agresif, terutama di awal pertandingan," ujar Gareth Southgate, pelatih timnas Inggris, dilansir dari situs resmi UEFA.

Dalam pertandingan di Grup C, Inggris meraih kemenangan tipis atas Serbia 1-0, lalu bermain imbang 1-1 dengan Denmark. Dan di laga ketiga, The Three Lions (sebutan Timnas Inggris) bermain seri 0-0 melawan Slovenia.

Ketika menghadapi Slovakia di babak 16 besar, Inggris harus berjuang keras hingga extra time.

BACA JUGA:Inggris Girang! Jude Bellingham Boleh Main Lawan Swiss di Perempat Final Euro 2024

BACA JUGA:Swiss Tantang Inggris: Mampukah Kuda Hitam Menjinakkan Tiga Singa?


Jude Bellingham difavoritkan raih sepatu emas Euro 2024-judebellingham/Instagram-

Gol salto dari Jude Bellingham membawa pertandingan ke waktu tambahan. Di mana Harry Kane akhirnya memastikan kemenangan di masa tambahan 2x15 menit.

Di sisi lain, Swiss menunjukkan performa yang lebih konsisten dengan mencetak gol di setiap pertandingan mereka. Di Grup A, Nati (sebutan lain Timnas Swiss) mengalahkan Hungaria, kemudian bermain imbang 1-1 dengan Skotlandia dan tuan rumah Jerman.

Di babak 16 besar, Swiss tampil luar biasa dan mengalahkan juara bertahan Italia dengan skor 2-0 melalui gol-gol dari Remo Freuler dan Ruben Vargas.

BACA JUGA:Salto Bellingham dan Tandukan Kane untuk Inggris: Slovakia Terpental dari Euro 2024!

Kategori :