Indra Sjafri Incar 3 Pemain Naturalisasi untuk Piala AFF 2024, Berikut Profilnya!

Jumat 12-07-2024,17:32 WIB
Reporter : Nanda Ulya Darojat
Editor : Mohamad Nur Khotib

BACA JUGA:Memperkuat Garuda Pertiwi Pakai Jalur Naturalisasi: Ini Empat Bidikan PSSI!

BACA JUGA:Garuda Pertiwi Bawa 3 Naturalisasi Asal Amerika, Optimis Menang Lawan Hong Kong!

3. Tim Geypens lahir di Oldenzaal pada 21 Juni 2005. Tim Geypens adalah bek kiri muda berbakat. Saat ini Tim Geypens memperkuat tim FC Twente U-21.

Ketiga pemain tersebut pernah memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Maurice Revello Tournament atau Toulon Cup 2024 di Prancis pada Juni 2024 lalu.

Dito menegaskan bahwa pihaknya belum bisa menindaklanjuti permintaan federasi untuk mengurus berkas naturalisasi ketiga pemain tersebut.

BACA JUGA:Lika-Liku Ian Maatsen: Bek Timnas Belanda Keturunan Jawa-Suriname yang Batal Dinaturalisasi Indonesia

BACA JUGA:Profil Noa Leatomu Pemain Naturalisasi Garuda Pertiwi Keturunan Maluku-Belanda

Masih ada beberapa kemungkinan untuk ketiganya mendapatkan paspor Indonesia tanpa melalui proses naturalisasi. Asal, bisa memenuhi syarat-syarat tertentu.

"Nah, ini ada potensi dua atau tiga pemain waktu itu dilaporkan yang diaspora," tandasnya. Dito masih akan mengecek pengajuan resmi dari segi usia dan  persyaratan yang harus ditempuh. Apakah naturalisasi atau ternyata di usia mereka  saat ini masih bisa memilih warga negara.

Yang pasti, ketiga pemain tersebut akan menambah daftar pemain keturunan yang akan dinaturalisasi oleh PSSI untuk Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Euro 2024, Pan-Eropa, dan Naturalisasi

BACA JUGA:Tiru Indonesia, Pelatih Malaysia: Kami Harus Naturalisasi!

Jens Raven adalah nama terbaru yang telah memperoleh status Warga Negara Indonesia (WNI) dan akan membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024. (*)

Artikel ini ditulis oleh Nanda Ulya Darojat, mahasiswa Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, peserta Magang Reguler di Harian Disway

Kategori :