Jadwal Indonesia di Olimpiade Paris 2024 28 Juli Beserta Link Live Streaming

Minggu 28-07-2024,08:47 WIB
Reporter : Tri Septi Hari Nikita*)
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Belum ada perebutan medali di cabor-cabor yang diikuti Indonesia dalam hari pertama Olimpiade Paris 2024, 27 Juli 2024. Hari ini pun, belum ada perebutan emas. Para pemain Indonesia rata-rata masih mengikuti babak penyisihan.

Pada Minggu, 28 Juli 2024, Indonesia akan berjuang di 6 cabang olahraga (cabor). Selain dayung dan bulutangkis yang sudah dimulai sejak kemarin (27 Juli), para atlet panahan, menembak, selancar, dan judo juga akan kembali berjuang.

Berikut jadwal pertadingan para atlet Indonesia pada hari kedua ini.

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Kalah di Laga Pertama, Apri/Fadia Ungkap Penyebabnya

Bulutangkis


JADWAL dan link live streaming Indonesia di Olimpiade Paris 2024 28 Juli 2024. Foto: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bakal menghadapi Chen Qing Chen/Jia Yifan. -Mikael Ropars-PBSI-Badmintonphoto

Pukul 15.10 WIB: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (Tiongkok)

Pukul 19.00 WIB: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok)

Pukul 19.00 WIB: Anthony Sinisuka Ginting vs Howard Shu (AS)

Pukul 19.50 WIB: Gregoria Mariska Tunjung vs Polina Buhrova (Ukraina)

Link streaming: klik di sini.

BACA JUGA:Pembukaan Olimpiade Paris 2024 Dihujani Kritik Pedas karena Segmen Parodi ‘Perjamuan Terakhir’

Panahan

Ada beberapa atlet panahan yang bertanding hari ini. Yang pertama adalah nomor beregu puteri. Indonesia diwakili Diananda Choirunnisa, Syifa Nurafifah Kamal, dan Rezza Oktavia.

Dilansir dari website resmi Olimpiade Paris 2024, cabor itu dimulai dengan babak 16 besar pada pukul 14.30 WIB, dan akan berlanjut hingga perebutan medali pada pukul 21.48 WIB.

Di babak 16 besar, wakil Indonesia ini akan menghadapi Malaysia. Yakni Syaqiera Mashayikh, Nurul Azreena Mohammad Fazil, dan Ariana Nur Dania Mohamad Zairi.

Link streaming: klik di sini.

BACA JUGA:Prabowo Hadiri Pembukaan Olimpiade Paris 2024: Lambaikan Tangan Dukung Kontingen Indonesia

BACA JUGA:Prabowo Dapat Sambutan Hangat Presiden Macron di Olimpiade Paris 2024

Selancar


JADWAL Indonesia di Olimpiade Paris 2024 28 Juli 2024 beserta link live streaming. Foto: Rio Waida siap tampil di putaran kedua. -Instagram Rio Waida-

Selancar (surfing) juga menjadi salah satu cabor yang dijadwalkan berlangsung hari ini, tepanya pada dini hari waktu setempat atau Senin pagi pukul 04.00 WIB.

Atlet selancar ombak putra perwakilan Indonesia, Rio Waida akan tampil paling awal pada cabor ini. Rio Waida akan berlomba di Hava'e Channel Teahupo'o, Tahiti. Terletak di Samudra Pasifik, 15 ribu kilometer lebih dari Kota Paris, lokasi ini dikenal sebagai salah satu tempat dengan ombak terberat dan paling menantang di dunia, menjadikannya tempat ikonik bagi para surfer profesional.

Meskipun surfing bukanlah cabang olahraga tradisional dan relatif baru bagi Indonesia, namun Rio Waida telah menunjukkan potensi yang besar dalam kompetisi internasional sebelumnya. Prestasi Rio di berbagai kejuaraan sebelumnya memberikan harapan besar bagi kontingen Indonesia.

BACA JUGA:Merinding! Celine Dion Comeback, Buka Olimpiade Paris 2024 dengan Performa Dahsyat

Dengan kondisi ombak yang menantang di Teahupo'o, Rio diharapkan dapat memanfaatkan pengalaman dan keterampilannya untuk bersaing dengan surfer terbaik dunia.

Link streaming: klik di sini.

Judo


JADWAL Indonesia di Olimpiade Paris 2024 28 Juli 2024 beserta link live streaming. Foto: Maryam March Maharani siap tampil hari ini. -Instagram Maryam Maharani-

Selanjutnya ada Maryam March Maharani, judoka putri perwakilan Indonesia yang akan turun di kelas 52 kg. Maryam akan melawan Jacira Ferreira, wakil dari Mozambik di babak 32 besar hari ini. Pertandingannya dijadwalkan akan dimulai pada pukul 15.00 WIB.

Maryam, judoka cantik itu, sebelumnya menjadi pembawa bendera merah putih pada opening ceremony Olimpiade Paris 2024 di Sungai Seine, Perancis, pada Jumat, 26 Juli 2024 waktu setempat.

Indonesia terakhir mengirim atlet judo Putu Wiradamungga ke Olimpiade pada 2012. Itu berarti, Maryam merupakan atlet Indonesia pertama yang lolos ke Olimpiade cabor judo dalam 12 tahun terakhir.

Link streaming: klik di sini.

BACA JUGA:Kontingen Indonesia di Defile Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024, Sedikit Tapi Heboh!

BACA JUGA:Spektakuler! Obor Olimpiade Menyala di Balon Udara, Dibawa Zidane hingga Rafael Nadal

Dayung


JADWAL Indonesia di Olimpiade Paris 2024 28 Juli 2024 beserta link live streaming. Foto: La Memo bakal terjun di babak repechage.-Tim Indonesia-

Meskipun belum mampu lolos dari babak kualifikasi, pedayung Indonesia La Memo masih punya peluang untuk lolos ke perempat final. Yakni dengan berlomba di babak repechage. Atlet 29 tahun itu bakal tampil di nomor sculls tunggal putra yang berlangsung di Marine Nautical Stadium pada sekitar pukul 14.48 WIB.

La Memo sebelumnya telah melewati babak penyisihan cabor rowing Olimpiade Paris 2024 nomor Men's Single Sculls di Nautica St - Flat Water pada Sabtu, 27 Juli 2024. Sayangnya belum berhasil menjadi yang nomor 1.

Tampil di Heat 2, La Memo hanya mampu menempari urutan kelima dengan catatan waktu 7 menit 19,33 detik.

Link live streaming: klik di sini.

BACA JUGA:Presiden Israel Ungkap Emmanuel Macron Sebagai Sosok yang Izinkan Negerinya Ikut Olimpiade Paris 2024

Menembak


JADWAL Indonesia di Olimpiade Paris 2024 28 Juli 2024 beserta link live streaming. Foto: Fathur Gustafian siap tampil hari ini.-Instagram Fathur Gustafian-

Pada cabor ini, Indonesia diwakili oleh Fathur Gustafian. Ia terjun pada nomor 10m Air Rifle putra. Lomba digeber pada pukul 16.15 WIB.

Prestasi Fathur di cabor ini tak bisa disepelekan. Ia telah berkali-kali mengikuti kejuaraan menembak dan menorehkan prestasi membanggakan. Ia, misalnya, meraih medali emas 50 meter Rifle 3 Positions Men dan emas 10 meter Air Rifle Mixed Team di ISSF Grand Prix 2022.

Ia juga meraih medali perak 10 meter Air Rifle Men di SEA Games 2019. Serta medali perak 50 meter Rifle 3 Positions Men di SEA Games 2021. Mengesankan, bukan?

Link live streaming: klik di sini.

Itulah beberapa cabor yang bakal diikuti oleh atlet Indonesia di Olimpiade Paris hari ini, 28 Juli 2024. Semua siaran langsung akan ditayangkan oleh SCTV dan Moji TV. Serta dapat disaksikan di Vidio.com. (*)

*) mahasiswa Politeknik Negeri Malang, peserta Magang Regular di Harian Disway

Kategori :