Olimpiade Paris 2024: Rinov/Pitha Kalah Telak dari Zheng/Huang, Masih Bisa Lolos Asal...

Senin 29-07-2024,00:01 WIB
Reporter : Retna Christa
Editor : Retna Christa


Olimpiade Paris 2024: Rinov/Pitha kalah telak dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Foto: Rinov/Pitha tak berkutik lawan pasangan nomor 1 dunia.-Mikael Ropars-PBSI-Badmintonphoto

Nah, di saat bersamaan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun harus kalah oleh Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Kalau pasangan Korea itu menang, dan Rinov/Tari juga menang, maka posisi mereka di klasemen jelas kalah. Karena selisih poin yang didapat cukup jauh.

Maka, selain berjuang keras agar menang, Rinov/Tari juga harus berharap agar Zheng/Huang tetap tampil all out melawan pasangan Korea.

"Peluang ke perempatfinal belum tertutup. Di laga terakhir, Rinov/Pitha harus lebih fokus, lebih konsentrasi dan tidak terburu-buru," jelas Herry IP.

BACA JUGA:Rinov/Pitha dan Apriyani/Fadia Hadapi Grup Neraka di Olimpiade Paris 2024

"Selain itu, waspada juga karena lawan tuan rumah. Penonton dan dukungan dari satu arena penuh," lanjut mantan pelatih ganda putra Indonesia tersebut.

Ini adalah Olimpiade perdana buat Rinov/Tari. Pada Tokyo 2020, mereka tidak lolos kualifikasi. Maka, kesempatan emas untuk melaju ke 8 Besar tidak boleh disia-siakan begitu saja. Semangat! (*) 

Kategori :