Seragam Gratis untuk Atlet: Dukungan dari IOC dan WFSGI di Olimpiade Paris 2024

Senin 29-07-2024,11:38 WIB
Reporter : Elsa Amalia Kartika Putri*)
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Inisiatif terbaru dari International Olympic Committee (IOC) dan World Federation of The Sporting Goods Industry (WFSGI) memberikan angin segar bagi lebih dari 500 atlet dari berbagai belahan dunia. 

Melalui Program Dukungan Seragam NOC, para atlet ini menerima seragam kompetisi canggih secara gratis, yang dirancang untuk membantu mereka tampil maksimal di Olimpiade Paris 2024.

Inisiatif ini adalah kelanjutan dari program serupa yang dimulai sejak Olimpiade Rio 2016.

Program Dukungan Seragam NOC bertujuan untuk memastikan bahwa semua atlet, terutama yang berasal dari negara dengan sumber daya terbatas, mendapatkan perlengkapan yang layak dan berkualitas tinggi untuk kompetisi. 

Program ini menyediakan pakaian kompetisi yang esensial secara gratis bagi atlet yang paling membutuhkan, sehingga mereka dapat merasa percaya diri dan siap menghadapi tantangan Olimpiade.

Sejak Minggu, 21 Juli 2024, lebih dari 500 atlet dari seluruh dunia telah menerima seragam yang dibuat khusus untuk mereka. 

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Fajar/Rian ke Perempat Final, Berebut Juara Grup dengan Shetty/Rankireddy

BACA JUGA:Terhenti di Teahupo'o! Mimpi Emas Rio Waida Pupus di Babak Kedua Olimpiade

Proses pembuatan seragam ini dikerjakan selama 18 bulan sebelum Olimpiade berlangsung, memastikan setiap detail sesuai dengan kebutuhan dan preferensi atlet.

Seragam yang disediakan merupakan hasil kerja sama 15 merek peralatan olahraga terkemuka. Setiap seragam mencantumkan nama, lambang, dan warna resmi NOC yang sesuai, sehingga mencerminkan identitas dan kebanggaan setiap negara peserta.

Inisiatif ini tidak hanya memberikan perlengkapan berkualitas, tetapi juga memastikan bahwa setiap atlet Olimpiade memiliki kedudukan yang sama dalam hal pakaian.

Para atlet yang menerima seragam baru ini mengungkapkan rasa syukur dan antusiasme mereka. Dilansir dari laman resmi Olympics.com, Paige van der Westhuizen, seorang perenang yang akan mewakili Zimbabwe di nomor 100m gaya bebas putri, mengungkapkan kebanggaannya. 

“Saya sangat bersyukur bisa mengenakan seragam yang luar biasa ini,” kata Paige. 

“Seragam ini menunjukkan bahwa Olimpiade berada di level yang lebih tinggi. Saya merasa terhormat dan beruntung,” lanjutnya.

BACA JUGA:Prabowo Lobi Agar Pencak Silat Masuk Olimpiade

Kategori :