Huang Yaqiong Dilamar Liu Yuchen Usai Raih Emas Olimpiade, Simak Reaksi Hendra Setiawan

Sabtu 03-08-2024,06:41 WIB
Reporter : Retna Christa
Editor : Retna Christa

"Buatku, lamaran itu sangat mengejutkan. Karena sebelumnya aku fokus mempersiapkan diri buat Olimpiade saja," tutur Huang Yaqiong, seperti dikutip Associated Press.

BACA JUGA:Tiga Sektor Gagal Lolos dari Fase Grup, PBSI Masih Optimistis dengan Dua Wakil yang Tersisa

"Hari ini, aku menjadi juara Olimpiade, plus dilamar juga. Itu benar-benar sesuatu yang enggak aku perkirakan," lanjut juara dunia 2022 bersama Zheng Siwei tersebut.

Kisah cinta Liu Yuchen dan Huang Yaqiong sudah berlangsung cukup lama. Yakni sebelum Olimpiade Tokyo berlangsung pada Juli-Agustus 2021. Tak bisa disangkal, mereka dekat karena sering berlatih bersama. Menjalani tur dan turnamen pun sering bersama.

Ketika akhirnya mereka benar-benar menuju pelaminan, tentunya kabar itu disambut gembira oleh rekan-rekan sesama pemain maupun fans.

BACA JUGA:Pertama di Sejarah Badminton! Tidak Ada Tunggal Putra Indonesia di 16 Besar Olimpiade

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Gregoria Mariska Tunjung Lolos ke 16 Besar, Siap Jaga Rekor Atas Kim Ga Eun

Sapsiree Taerattanachai, pemain Thailand, bintang ganda putri Taiwan Tai Tzu Ying, dan tunggal putra Indonesia Jonatan Christie memberikan selamat di kolom komentar akun resmi BWF.


HUANG Yaqiong dilamar Liu Yuchen usai raih emas Olimpiade. Foto: Yuchen dan Yaqiong sudah sering berkencan di Paris usai turnamen. -Shi Tang -

Sementara itu, senior Liu Yuchen di ganda putra, Hendra Setiawan, memberikan emoji tertawa.

Ucapan selamat dari Henda Setiawan ini cukup berbeda. Hendra dan istrinya, Sandiani Arief (Sansan), dikenal sangat dekat dengan Liu Yuchen. Setiap kali ada turnamen di Indonesia, Liu Yuchen selalu berkunjung ke rumah Hendra dan Sansan.

Pemain 29 tahun itu bahkan sangat akrab dengan ketiga anak Hendra. Sampai-sampai ia dijuluki anak sulung Hendra. Yuchen sendiri selalu mengakui bahwa Hendra dan Sansan adalah keluarganya di Indonesia.

BACA JUGA:Profil Lakshya Sen, Pemain India yang Taklukkan Jonatan Christie di Olimpiade Paris 2024

Layaknya seorang bunda yang bangga, Sansan pun mengunggah foto lamaran Liu Yuchen dan Huang Yaqiong di feed Instagramnya.

"Aduhhhhh drakor kalaaaaaah sweet iniii... hahahahaha. Aku bangga padamu, Nakkk," tulis Sansan sambil menyebut akun Liu Yuchen. Dia mengucapkan selamat atas emas Olimpiade Paris 2024 yang diraih Huang Yaqiong. Dan atas pertunangan mereka.

"Kayaknya Huang Yaqiong lebih terharu pas dilamar yaa daripada pas dapet gold medal, hahahaha," lanjut Sansan. "Pas menang cuma berkaca-kaca dikit, pas dilamar langsung banjir. Kalau kata @hendrasansan, soalnya dia udah biasa menang hahahaha," lanjut dia.

Kategori :