Wow! Bintang Timur Surabaya Juarai Liga Futsal Indonesia Tiga Musim Beruntun!

Sabtu 03-08-2024,16:56 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY -  Bintang Timur Surabaya (BTS) mengukir sejarah baru dengan meraih gelar juara Liga Futsal Profesional (LFP) Indonesia 2024.

Kemenangan menawan diraih BTS setelah mengalahkan Kancil WHW Pontianak dengan skor mencolok 4-0 di GOR Ken Arok, Kota Malang, pada Sabtu, 3 Agustus 2024.

Empat gol kemenangan Bintang Timur Surabaya dicetak oleh Iqbal Iskandar, Firman Adriansyah, dan brace dari Singgih Romana Jati. Kancil WHW benar-benar dibuat tak berkutik oleh pasukan Diego Rios.

 

BACA JUGA:Asian University Games 2024: Timnas Futsal Indonesia Sikat Malaysia 3-2, Garuda Sukses di 2 Laga Awal!

Kemenangan telak tim futsal asal Surabaya itu menjadikan mereka jawara futsal Indonesia selama tiga musim berturut-turut. Mulai dari 2022. Mereka menyamai rekor Vamos Mataram, yang mencetak hat-trick pada 2017, 2018, dan 2019. 

Jalannya Pertandingan


Selebrasi gol Firman Adriansyah setelah membobol gawang Kancil WHW Pontianak, 3 Agustus 2024-Instagram @bintangrimur_surabaya-

Sejak menit pertama, Bintang Timur Surabaya menunjukkan ambisi dan determinasi yang kuat. Membuktikan kualitas mereka sebagai tim futsal terbaik di musim 2023/2024.

Ketika laga baru dimulai, BTS langsung tancap gas. Diego Henrique dan Marcus Vinicius menjadi mesin serangan utama yang memanfaatkan setiap peluang untuk menembus pertahanan Kancil WHW.

Dengan strategi yang matang dan serangan yang efektif, BTS mengincar kemenangan untuk memastikan gelar juara, sambil terus memimpin klasemen LFP.

Kancil WHW Pontianak, yang berada di posisi ketiga klasemen sementara, tidak mau kalah. Mereka mengandalkan Daniel Alves dan Jonathas Filepe Pereira sebagai ujung tombak serangan untuk memberikan perlawanan sengit.

BACA JUGA:Pertandingan Pembuka Pomprov Jatim II 2023, Tim Futsal Putri UNESA Ditahan Imbang Pasukan UM

Namun, pertahanan solid BTS, yang dikomandoi Ahmad Habibie di bawah mistar gawang dan Mohammad Iqbal Iskandar di lini belakang, mampu menahan segala serangan Kancil WHW dengan sangat baik.

Beberapa peluang yang diciptakan Kancil WHW memang sempat membuat jantung penonton berdegup kencang. Namun, ketangguhan penjaga gawang BTS membuat semua usaha mereka sia-sia.

Kategori :