Tim Voli Jepang di Olimpiade Paris 2024: Ekspektasi dan Realita!

Selasa 06-08-2024,17:50 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Tim voli putra dan putri Jepang datang ke Olimpiade Paris dengan ekspektasi tinggi. Baik tim nasional putra maupun putri Jepang meraih hasil terbaiknya di Volleyball Nations League (VNL) 2024.

Turnamen tersebut adalah acara resmi yang diselenggarakan oleh Federasi Bola Voli Internasional (FIVB) menjelang Olimpiade Paris 2024.

Baik tim nasional putra maupun putri melaju ke babak final VNL 2024 dan sama-sama menempati posisi kedua (runner-up).

Dari hasil VNL 2024 tersebut, ekspektasi dari para penggemar bola voli Jepang, termasuk Asosiasi Bola Voli Jepang (Japan Volleyball Association), tentu saja meningkat.

Di kubu tim nasional bola voli putri, ini merupakan upaya pertama mereka untuk kembali meraih medali setelah 12 tahun, sejak meraih medali perunggu di Olimpiade London 2012.

BACA JUGA:Prediksi dan Jadwal Final Sepakbola Olimpiade 2024 Paris: Prancis vs Spanyol

BACA JUGA:Update Medali Olimpiade Paris 2024: Amerika Puncaki Klasemen, Indonesia Urutan Berapa?

Berbeda dengan tim nasional bola voli putra yang telah menunggu lebih lama. Tim putra Jepang datang ke Paris dengan ambisi untuk memenangkan medali sejak 52 tahun lalu, terakhir kali memenangkan medali emas di Olimpiade Munich 1972.

Tim nasional putra Jepang tergabung di Grup C bersama Jerman, Argentina, dan Amerika Serikat di Turnamen Olimpiade Paris. Namun, mereka mengalami awal yang buruk karena kalah dari Jerman dengan skor 2-3 di laga pertamanya.

Pada laga kedua penyisihan Grup C, mereka kembali mengalami kekalahan dari Amerika Serikat dan hampir tersingkir dari babak penyisihan grup.

Namun, tim nasional putra Jepang mampu membalikkan prediksi buruk tersebut. Mereka menang melawan Argentina dan finis ketiga di Grup C.

Tim nasional putra Jepang pun berhak melaju ke babak perempat final sebagai peringkat ketiga terbaik, mengungguli Serbia yang juga menduduki peringkat ketiga dari Grup A.

BACA JUGA:Jadwal Tanding Veddriq Leonardo dan Rahmad Adi di Cabor Panjat Tebing Olimpiade 2024, Plus Link Live Streaming

BACA JUGA:Prancis vs Mesir 3-1: Tuan Rumah Buru Emas Olimpiade Setelah 40 Tahun

Tim nasional putra Jepang memiliki jumlah poin yang sama dengan Brasil, yang menduduki peringkat ketiga di Grup B. Tim nasional putra Jepang bertemu Italia, yang menduduki peringkat pertama Grup B, di babak perempat final.

Kategori :