Deretan Atlet Lamar Kekasih, Olimpiade Paris 2024 Rasa Paris In Love!

Jumat 09-08-2024,21:10 WIB
Reporter : Tri Septi Hari Nikita*)
Editor : Guruh Dimas Nugraha

HARIAN DISWAY - Atlet Prancis Alice Finot melamar pacarnya sesaat setelah dia melewati garis finis di pertandingan nomor lari halang-rintang 3.000 m.

Tak hanya berhasil mencatat waktu terbaik, atlet cantik itu juga memecahkan rekor Eropa untuk cabang olahraga (cabor) nomor tersebut.

Aksinya itu tentu mengejutkan kekasihnya. Alih-alih menggunakan cincin, Finot melamar dengan pin yang dibawanya saat berlari.

BACA JUGA:Update Klasemen Medali Olimpiade Paris 2024, Indonesia Tembus 30 Besar!

"Saya tidak suka melakukan hal-hal seperti orang lain lakukan. Karena dia belum melakukannya, saya berkata pada diri sendiri bahwa lamaran itu mungkin tergantung pada saya. Jadi saya memberikan pin yang saya bawa saat berlari kepada pacar saya. Di pin itu tertulis: Cinta ada di Paris," jelasnya, seperti dilansir Daily Mail.


Deretan Atlet Lamar Kekasih, Olimpiade Paris 2024 Rasa Paris In Love! Bruno Martínez Bargiela dilamar Alice Finot pada 6 Agustus 2024.-Hannah Peters-Getty Images

Finot juga menjelaskan bahwa ia telah didorong oleh keberuntungan.

"Saya berkata pada diri sendiri bahwa jika saya berlari di bawah 9 menit, dengan mengetahui bahwa 9 adalah angka keberuntungan saya, dan bahwa kami telah bersama selama 9 tahun, maka saya akan melamarnya," kata Finot, usai perlombaannya pada Selasa, 6 Agustus 2024. 

Finot mengonfirmasi bahwa kekasihnya berkata "ya" untuk lamarannya. Ia juga terpukau dengan penampilannya di lintasan.

BACA JUGA:Gila! Rizki Juniansyah Rebut Emas Kedua buat Indonesia, Cetak Rekor Olimpiade dan Sejarah Besar!

Kekasih Finot juga sesama atlet. Namanya Bruno Martínez Bargiela. Ia adalah atlet triatlon asal Spanyol.

Finot berada di urutan keempat dengan catatan waktu 8 menit 58,67 detik, di belakang peraih medali Winfred Yawi dari Bahrain, Perut Chemutai dari Uganda dan Faith Cherotich dari Kenya. 

"Hanya kurang sedikit untuk bisa mendapatkan medali. Saya minta maaf. Tetapi saya tidak menyesali apa pun," ungkapnya.

BACA JUGA:Profil dan Daftar Prestasi Veddriq Leonardo, Peraih Emas Olimpiade yang Saat Kecil Suka Panjat Pohon

Finot adalah atlet kedua yang melamar kekasihnya setelah kemenangan Olimpiade. 


Deretan Atlet Lamar Kekasih, Olimpiade Paris 2024 Rasa Paris In Love! Liu Yuchen melamar kekasihnya, Huang Ya Qiong setelah memenangkan medali emas.-AFP-Getty Images

Sebelumnya, atlet asal Tiongkok, Liu Yuchen, juga melamar kekasihnya, Huang Ya Qiong, setelah memenangkan medali emas bersama pasangan bulu tangkis ganda campurannya, Zheng Siwei.

Selain mereka berdua, ada juga beberapa pasangan yang turut memeriahkan trend Love in Paris itu.

Pada hari Jumat, pasangan tolak peluru Prancis Sarah Steyaert dan Charline Picon dilamar oleh pacar mereka masing-masing.

BACA JUGA:Akhirnya! Veddriq Leonardo Rebut Emas Pertama Indonesia di Olimpiade Paris 2024

itu terjadi setelah keduanya memenangkan medali perunggu di nomor tolak peluru wanita 49erFX.

Atlet tolak peluru AS Payton Otterdahl juga melamar pacarnya, Maddy Nilles, di depan Menara Eiffel pada hari Minggu. Satu hari setelah menempati posisi keempat dalam final tolak peluru putra.

Pada hari Senin, pendayung Amerika Serikat Justin Best bertunangan dengan pacarnya, Lainey Duncan, secara langsung di acara Today.

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Eko Yuli Gagal Sumbang Medali, Simak Curhatannya

Pun, sehari sebelum upacara pembukaan Olimpiade, pemain bola tangan putra Pablo Simonet juga melamar pemain hoki lapangan Maria Campoy selama sesi foto untuk atlet Argentina di Desa Olimpiade.

Olimpiade Paris 2024 benar-benar bernuansa Paris in Love! (*)

*) Mahasiswa Politeknik Negeri Malang, peserta Magang Regular di Harian Disway

Kategori :