BMW Motorcycle Pertimbangkan Masuk MotoGP 2027, Ini Alasannya!

Jumat 09-08-2024,21:52 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Mohamad Nur Khotib

HARIAN DISWAY - Rumor BMW yang berencana ikut serta dalam MotoGP musim 2027 kembali memanas. Ini setelah beredar laporan mengenai perubahan regulasi MotoGP yang mulai berlaku pada musim tersebut.

Meski pihak BMW sempat membantah rumor ini pada akhir musim MotoGP 2023 lalu, kini tampaknya minat mereka untuk terjun ke ajang balap motor paling bergengsi di dunia ini kembali menguat.

Pada akhir musim lalu, BMW Motorcycle melalui pernyataannya mengklarifikasi bahwa mereka belum tertarik untuk masuk ke MotoGP. Bahkan, menyebut bahwa pihaknya tidak terlibat dalam pembicaraan atau perundingan terkait hal tersebut.

BACA JUGA:Enea Bastianini Juara di Silverstone: Momen Tak Terlupakan di Ulang Tahun ke-75 MotoGP

BACA JUGA:Catatan Waktu Aleix Espargaro Gantikan Rekor Johann Zarco di Silverstone

Namun, mereka juga menyatakan bahwa jika ada perkembangan regulasi yang dinilai menguntungkan, BMW tidak akan menutup kemungkinan untuk mempertimbangkan kembali keikutsertaannya.


CEO BMW Motorrad Markus Flasch.--TMC

Benar saja, setelah pihak MotoGP mengumumkan regulasi baru yang akan diberlakukan mulai musim 2027 pada awal Mei lalu, BMW Motorcycle tampaknya mulai menunjukkan minat untuk terlibat.

CEO BMW Motorrad Markus Flasch pun mengungkapkan ketertarikannya pada kesempatan baru yang ditawarkan oleh regulasi tersebut.

“Regulasi baru yang akan mulai berlaku pada 2027 memberikan peluang besar bagi kami untuk mempertimbangkan masuk ke dalam kompetisi Grand Prix. Kami sedang mengevaluasi secara internal apakah langkah ini masuk akal bagi perusahaan,” ujar Flasch dalam sebuah wawancara.

BACA JUGA:Serba-serbi Silverstone, Sirkuit Legendaris Paling Adil untuk Semua Motor!

BACA JUGA:Aprilia Siap Tantang Dominasi Ducati di Silverstone, Vinales dan Espargaro Unggul dengan Teknologi Baru

Alex Hofmann, mantan pembalap MotoGP dan test rider KTM, juga memberikan pendapatnya tentang potensi BMW di MotoGP.

Menurutnya, ini waktu yang tepat bagi BMW untuk bergabung. Perubahan regulasi akan memaksa semua pabrikan untuk membuat motor baru.

"Sehingga kedudukan akan lebih setara. Ini adalah peluang besar bagi BMW untuk menunjukkan kekuatannya,” katanya.

Kategori :