Enea Bastianini Juara di Silverstone: Momen Tak Terlupakan di Ulang Tahun ke-75 MotoGP

Enea Bastianini Juara di Silverstone: Momen Tak Terlupakan di Ulang Tahun ke-75 MotoGP

Enea Bastianini mencetak kemenangan yang tak terlupakan di Grand Prix MotoGP Silverstone.-MotoGP-

HARIAN DISWAY - Enea Bastianini mencetak kemenangan yang tak terlupakan di Grand Prix MotoGP Silverstone, mendominasi sprint race dan balapan utama dengan keunggulan strategi dan kecepatan, sekaligus menandai momen bersejarah di ulang tahun ke-75 MotoGP.

Pembalap Ducati-Lenovo itu memukau di sprint race Sabtu, 3 Agustus dan Grand Prix Minggu 4 Agustus 2024.

Prestasinya bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-75 MotoGP yang berlangsung di sirkuit Silverstone Inggris. Semua pembalap harus menggunakan livery retro di motor mereka.

Bastianini memulai start saat sprint race dan grand prix dari row pertama di grid ke-3 sangat diuntungkan oleh posisinya, karena tikungan pertama selepas start justru ke kanan.

Namun, Bastianini mendapat perlawanan dari Jorge Martin (tim satelit Ducati-Pramac Racing) yang memulai start saat sprint race dan Grand Prix dari row kedua di grid ke-4.

BACA JUGA:Franco Morbidelli dan Fabio Di Giannantonio Gabung Ducati VR46 Racing

BACA JUGA:Catatan Waktu Aleix Espargaro Gantikan Rekor Johann Zarco di Silverstone

Situasi selepas start hampir sama, baik saat sprint race dan grand prix. Kedua pembalap melakukan start yang sangat sempurna, tapi Martin sedikit lebih cerdik melihat celah dari duel Espargaro dan Bagnaia sebelum masuk tikungan pertama ke kanan.

Saat balapan hari Minggu, Bagnaia hanya bisa memimpin rangkaian depan hingga lap ke-11. Jorge Martin berhasil melakukan overtake ke Bagnaia di lap-12, Martin sempat sedikit keluar dari racing line, beruntung Bagnaia tidak bisa mengambil kesempatan.


Pembalap Ducati-Lenovo Enea Bastianini.-MotoGP-

Di lap ke-15, giliran Bastianini yang meng-overtake Bagnaia. Tapi Martin bisa memperpanjang jarak 0,6 detik dari Bastianini.

Sejak lap ke-17 hingga ke-19, Bastianini tampil kesetanan. Pembalap asal Italia itu terus memperpendek jaraknya dengan Jorge Martin.

Sebelum lap ke-19 genap satu putaran penuh, Jorge Martin kembali kehilangan fokusnya. Tepat di 5 tikungan terakhir sebelum garis start, pembalap asal Spanyol itu sedikit keluar dari racing line nya, dan Bastianini pun sukses meng-overtake Martin.

Bastianini terus berusaha mempertahankan racing line-nya, dan Jorge Martin harus puas finis kedua. Disusul Bagnaia (Ducati-Lenovo), Marc Marquez (Ducati-Gresini Racing) dan Di Giannantonio (Ducati-VR46 Racing).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: