Susunan Pembalap MotoGP 2025: Menanti Keputusan Akhir dari Tim Satelit

Senin 12-08-2024,09:13 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Susunan pembalap MotoGP musim 2025 hampir lengkap, dengan lima tim pabrikan telah menyelesaikan line-up mereka. Dari enam tim satelit, hanya empat yang belum memutuskan pembalap kedua mereka.

Salah satu tim satelit yang sudah lengkap adalah Red Bull-Tech3 Racing (KTM), yang memastikan Maverick Vinales dan Enea Bastianini akan mengendarai motor RC-16 versi 2025.

Tim satelit lainnya yang juga sudah memastikan line-up adalah Pertamina Enduro-VR46 Racing (Ducati).

Saat seri balapan di Silverstone, manajer tim Ducati Racing, Davide Tardozzi, mengungkapkan bahwa Franco Morbidelli dan Fabio Di Giannantonio akan bergabung dengan tim tersebut.

Tiga tim satelit yang belum mengumumkan pembalap kedua mereka adalah Idemitsu-Castrol-LCR Racing (Honda), Trackhouse Racing (Aprilia), dan Ducati-Gresini Racing.

BACA JUGA:Menanti Kebangkitan Yamaha di MotoGP, Cukupkah Hanya Andalkan Fabio Quartararo?

BACA JUGA:Red Bull Ring Tuan Rumah MotoGP Seri ke-11, Tantangan Patahkan Dominasi Ducati

LCR Racing telah menyatakan niatnya untuk merekrut pembalap berbakat dari Asia, dengan nama-nama seperti Somkiat Chantra (Thailand) dan Ai Ogura (Jepang) menjadi kandidat utama.

Trackhouse Racing juga mencari talenta dari Moto2, dengan Joe Roberts dari Amerika Serikat menjadi pilihan utama.

Ada spekulasi bahwa keputusan ini dipengaruhi oleh kepentingan politik, mengingat Trackhouse Racing adalah tim NASCAR, dan Liberty Media, raksasa media Amerika Serikat, baru saja mengakuisisi MotoGP.

Ducati-Gresini Racing diperkirakan akan segera meresmikan Fermin Aldeguer dari Moto2 sebagai pembalap kedua mereka.

Sementara itu, Yamaha-Pramac Racing masih belum menentukan pilihan. Miguel Oliveira sempat menjadi kandidat saat balapan di Silverstone, namun belum ada kepastian.

BACA JUGA:BMW Motorcycle Pertimbangkan Masuk MotoGP 2027, Ini Alasannya!

BACA JUGA:Bakat Balap Enea Bastianini Tercium Sejak Red Bull Rookies Cup 2013

Pramac Racing juga berencana mengundang pembalap Moto2 untuk uji coba di Misano pada 9 September nanti, meskipun mereka akan menggunakan Ducati Desmosedici GP-24.

Kategori :