Tzuyu TWICE Ungkap Daftar Lagu Untuk Album Solonya, abouTZU, Collab Dengan Dua Rapper!

Senin 12-08-2024,14:39 WIB
Reporter : Michelle Thabeta Ismono*
Editor : Doan Widhiandono

Lagu pertama, Run Away, ditulis oleh pendiri JYPE yaitu J.Y. Park atau Park Jinyoung. Ini bukan kali pertama Park Jinyoung menulis lagu-lagu TWICE.

Sebelumnya, laki-laki 52 tahun tersebut pernah menulis beberapa lagu untuk girlgroup yang sudah berusia 8 tahun itu. Misalnya, lagu yang berhasil membuat TWICE memenangkan nominasi Song of the Year yang diadakan Mnet Asian Music Awards selama dua tahun berturut-turut. Yaitu, Signal dan What is Love.

Tracklist kedua adalah Heatbreak in Heaven. Selain menjadi featuring artist, Peniel juga ikut andil dalam menulis lirik dan menyusun lagu. Ini merupakan kali pertama rapper BtoB itu melakukan collab bersama penyanyi perempuan.

BACA JUGA:Burning Sun Surabaya Terinspirasi dari Kasus Seungri BIGBANG? Ini Cerita Pengunjung Kelab

Kolaborasi itu tidak pernah diduga oleh ONCE. Sebab, Tzuyu dan Peniel tidak pernah terlihat berinteraksi. Kemungkinan, hal itu bisa terjadi karena sebelumnya Peniel pernah menjadi trainee di JYPE sebelum akhirnya debut bersama BtoB di agensi Cube Entertaiment.

Tracklist selanjutnya adalah Lazy Baby, sebuah berkolaborasi bersama pH-1. Ini kali pertama rapper naungan agensi H1GHR MUSIC tersebut menjadi featuring artist di lagu.

Beberapa lagu populer yang featuring dengan rapper tersebut misalnya, Not Sorry yang dibawakan rapper perempuan Lee Youngji. Dan ada juga lagu galau yang dibawakan oleh boygroup TXT yang berjudul 0X1=LOVESONG (I Know I Love You).

BACA JUGA:Sakit! Burning Sun Surabaya Diduga Undang Seungri Eks BIGBANG, Netizen Ancam Lapor Polisi


Tracklist mini album debut Tzuyu-@JYPETWICE-X

Tzuyu juga ikut berpartisipasi menulis lagu di album tersebut. Perempuan asal Taiwan itu menulis tracklist ke-6 yang berjudul Fly. Hal itu tentu menjadi sesuatu yang sangat ditunggu oleh ONCE, karena Tzuyu sangat jarang menulis lagu.

Lagu Fly itu adalah yang pertama ditulis oleh Tzuyu. Sebelumnya, dia memang pernah ikut menulis lagu bareng member TWICE yang lain.

Yang pertama adalah 21:29 pada album Feel Special yang dirilis pada 2019. Juga lagu Jepang berjudul Celebrate yang dirilis pada 2022 dengan nama album yang sama.

BACA JUGA:Profil CEO TSV Management Promotor Burning Sun Surabaya, Ternyata Mahasiswi FH Unibraw

Nah, balik lagi ke album abouTZU, nama album itu mirip dengan username Instagram pribadi Tzuyu, loh! Yaitu @thinkaboutzu. Yep, itu yang dibaca sebagai think about you. Unik, ya?

Jika dilihat dari judul-judul lagu di albumnya, kemungkinan besar lagunya akan bertema kesedihan. Betul, nggak? Makin bikin penasaran, kan?

Tzuyu akan debut solo dengan merilis mini album pada 6 September 2024 pukul 13.00 KST atau 11.00 WIB. Jadi ONCE, udah bisa menebak belum, kira-kira lagu mana yang akan menjadi favorit kalian? (*)

Kategori :