Anugerah Patriot Jawi wetan II 2024 : Sinergitas Pilar Desa Kabupaten Sampang Membuat 3 Desa ini Lolos Seleksi APJW II 2024!

Rabu 14-08-2024,09:00 WIB
Reporter : Desi Nur Rachma*)
Editor : Noor Arief Prasetyo

HARIAN DISWAY - Dalam ajang Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024, sebanyak 38 kabupaten/kota sudah menunjukkan lima desa/kelurahan unggulannya. Setelah melewati proses seleksi yang cukup panjang, terpilihlah tiga dari lima desa yang dikirimkan setiap kota/kabupaten.

Datang dari Kabupaten Sampang, Inilah 3 desa yang lolos seleksi Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024. Desa pertama yang lolos seleksi APJW II 2024 dari Kabupaten Sampang adalah Desa Tanggumong. Desa Tanggumong terletak di Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 : Kekompakan Sinergitas 3 pilar dan masyarakat dari 3 Kelurahan di Kota Surabaya Yang lolos Seleksi.

Tiga pilar Desa Tanggumong terdiri atas Quraisy Asid sebagai Kepala Desa, Muhtar Efendi sebagai Babinsa, dan Lukmanul Hakim sebagai Bhabinkamtibmas. Tiga pilar desa berfokus kepada aspek kamtibmas dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan warga desa. 

BACA JUGA:Ini Sinopsis dan Karakter dalam Drama Perfect Family yang Wajib Ditonton Pecinta Drama Thriller!

Yang tentunya juga tak luput dari kolaborasinya dengan warga. Selain itu, dalam aspek keamanan Desa Tanggumong juga memiliki CCTV yang dipasang di titik titik tertentu di wilayah desa guna memantau area yang sekiranya rawan.

BACA JUGA:Kursi Ketua Umum Golkar Diperebutkan Empat Orang, Ada Nama Bambang Soesatyo dan Agus Gumiwang

Desa kedua yang lolos seleksi APJW II 2024 dari Kabupaten Sampang adalah Desa Prajjan. Desa Prajjan terletak di Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Sinergitas tiga pilar Desa Prajjan yang terdiri atas Sugianto sebagai Kepala Desa, Ach Lutfi sebagai Babinsa, dan Sabbih sebagai Bhabinkamtibmas.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 : Profil Tiga Desa Dari Kabupaten Gresik Yang LolosSeleksi

Sinergi tiga pilar ini berfokus pada pemeliharaan kamtibmas dan  memperbaiki serta menjaga pelayanan publik, serta rutin mengadakan kerja bakti dan patroli bersama masyarakat.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Profil Tiga Desa Kabupaten Tuban yang Telah Lolos Seleksi, Salah Satunya Pintar Olah Sampah

Beralih ke desa ketiga yang lolos seleksi APJW II 2024 dari Kabupaten Sampang. Yaitu Desa pekalongan. Desa Pekalongan terletak di Kecamatan Sampang, kabupaten Sampang, Jawa Timur. Sinergi tiga pilar desa ini terdiri atas Fauzi sebagai Kepala Desa, A. Rifqon sebagai bhabinkamtibmas, dan Suhartanto sebagai Babinsa.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Profil Tiga Desa lolos seleksi dari Kota Malang

Tiga pilar Desa Pekalongan berfokus kepada pemeliharaan kamtibmas dan mengajak warga berkolaborasi dalam menciptakan lingkungan desa yang aman, tentram dan damai. kegiatan Musyawarah desa juga kerap dilaksanakan guna membahas aspek lainnya juga seperti aspek yang menyangkut tentang warga Desa Pekalongan.

Kategori :