Bertekad Lanjutkan Percepatan Pembangunan IKN, Prabowo: Saya Tegaskan Kita Lanjutkan IKN

Selasa 13-08-2024,10:16 WIB
Reporter : Navara Darisya Salma*)
Editor : Taufiqur Rahman

BACA JUGA:Presiden Jokowi resmikan Groundbreaking Nusantara International Convention Center and Hotel di IKN

Prioritas percepatan pembangunan gedung-gedung di IKN adalah pembangunan Gedung MPR/DPR, perumahan anggota serta ruang kantor untuk bagian yudikatif yang diantaranya Mahkamah Agung (MA), Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kalau itu sudah selesai, sebetulnya secara substansi ibu kota pemerintah sudah bisa beroperasi di sini,” kata Prabowo.

Menurutnya, dengan selesainya pembangunan gedung-gedung tersebut, masa pemerintahan yang akan dipimpinnya tidak perlu menunggu. Sambil berjalan, pembangunan yang lain dapat menyusul.

BACA JUGA:Prabowo Sebut Fungsi IKN Bisa Terlihat 3 Sampai 5 Tahun Lagi: Saya Bertekad Akan Lanjutkan

Seperti yang diketahui, bahwa konsep pembangunan IKN berdasar pada tema forest city, presiden terpilih itu menyoroti kemungkinan bencana alam yang dapat terjadi di IKN. 

Kebakaran hutan menjadi fokus utama Prabowo yang akan ditanggulangi menggunakan teknologi canggih untuk pemantauan dan penambahan tim pemadam kebakaran.

“Tidak boleh ada sedikitpun peluang untuk mengancam Ibu Kota Negara,” tegasnya.

BACA JUGA:Pembangunan Istana Wakil Presiden RI di IKN Dimulai, Desainnya Berkonsep Rumah Betang Dayak

Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo bersama para menteri yang lain telah usao menyelesaikan Sidang Kabinet Paripurna yang digelar di IKN pertama kali. Sidang ini menjadi bentuk komitmen pemerintah mendatang untuk terus melanjutkan visi pembangunan IKN.

Visi yang dibuat oleh Presiden Joko Widodo, akan dilanjutkan oleh Prabowo Subianto di masa pemerintahannya kedepan dan memastikan kesiapan IKN yang akan menjadi pusat pemerintahan baru Indonesia.

 

*) Artikel ini ditulis oleh Navara Darisya Salma dari Universitas Airlangga, reporter magang Disway Internship Program Batch 8.

Kategori :