12 Partai Politik Resmi Usung Ridwan Kamil - Suwono di Pilgub Jakarta 2024

Selasa 20-08-2024,11:21 WIB
Reporter : Navara Darisya Salma*)
Editor : Taufiqur Rahman

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta Ridwan Kamil - Suswono resmi diusung oleh 12 partai politik pada Senin, 19 Agustus 2024.

Tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru, 12 partai politik mendeklarasikan dukungannya untuk Ridwan Kamil - Suswono di Pilgub Jakarta 2024.

BACA JUGA:Nusron Wahid Resmi Jadi Ketua Pansus Haji, Ini 3 Agenda Utamanya

BACA JUGA:Mensos Risma Tanggapi Isu Pencalonan Pilgub Jatim 2024

Partai-partai tersebut terdiri dari Gerindra, Golkar, PKS, NasDem, PKB, PSI, Demokrat, PAN, Perindo, PPP, Gelora, dan Garuda. Sebelumnya, partai-partai ini dikenal dengan Koalisi Indonesia Maju plus (KIM Plus)

"Pada hari ini, Senin, 19 Agustus 2024, dengan rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, kami yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju, mengusung H. Muhammad Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dan Dr. Ir. H. Suswono sebagai calon wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Daerah Khusus Jakarta," ucap Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Deklarasi tersebut dibacakan oleh Ahmad Muzani sesuai dengan Piagam Dukungan di Hotel Sultan, Jakarta.

BACA JUGA:Asal Mula Rekaman Jokowi Yang Diputar Hasto Di Depan Wartawan: Diduga Kerahkan Penegak Hukum Untuk Rebut PDIP

BACA JUGA:PKB Belum Mau Gabung Koalisi Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Ridwan Kamil - Suswono mengapresiasi dukungan dari 12 partai politik untuk kontestasinya di Jakarta. Pasangan tersebut akan berkomitmen untuk memenangkan Pilgub Jakarta dan memimpin Jakarta untuk periode 2024-2029.

Seperti yang diketahui bahwa Ridwan Kamil merupakan kandidat kuat Cagub dari Partai Golkar yang akhirnya disandingkan dengan Suswono dari PKS.

"Kami berdua menghaturkan terima kasih atas segala dukungan sampai ke panggung detik ini yang semua mencermati sangat-sangat tidak mudah," kata Ridwan Kamil.

BACA JUGA:Megawati: Pemilu Luber Jurdil Tak Jadi Kenyataan

BACA JUGA:Bahlil soal Jadi Ketum Golkar: Nanti Kita Lihat

Dukungan 12 partai ini, tambah RK, merupakan simbol rekonsiliasi, mengacu pada contoh yang ditunjukkan oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Kategori :