Golkar Usung Arin-Ade Sumardi di Pilgub Banten, Bahlil ke Ade: Kita Tak Minta Tukar Baju Jadi Kuning

Selasa 27-08-2024,15:56 WIB
Reporter : Navara Darisya Salma*)
Editor : Mohamad Nur Khotib

Saat itu, Airin mengenakan busana berwarna merah dan putih dalam menghadiri pengumuman tersebut. Lantas pernyataan Megawati kepada Airin menjadi sorotan publik dan Partai Golkar.

BACA JUGA:Bahlil Ditetapkan Jadi Ketum Golkar, Peluang Jokowi Jabat Ketua Wanbin Terbuka Lebar

Airin bahkan sempat ditanya akan kesiapan dirinya untuk meninggalkan partainya dan menjadi Kader dari PDIP. Namun dengan lantang pada hari ini, Selasa, 27 Agustus 2024, Bahlil menegaskan bahwa Airin merupakan anak kandung Golkar.

“Ibu Airin rumah besarnya di Golkar, dan Airin adalah anak kandung partai. Sebagai ibu dari anak yang melahirkan dan membesarkan, rasanya tidak pas kalau tidak diantarkan oleh ibu kandungnya untuk ikut berkompetisi,” ucap Bahlil.


Resmi Gantikan Dukungan Untuk Pilkada Banten, Golkar: Airin adalah Anak Kandung Partai-disway.id/Fajar Ilman-

BACA JUGA:Ngabalin: Kader di Daerah Minta Jokowi Jadi Ketua Wanbin Partai Golkar

Golkar bahkan langsung berputar haluan membatalkan dukungannya kepada Andra Soni-Dimyati Natakusumah dari Partai Gerindra untuk Pilkada Banten. 

Dengan demikian, Golkar dan KIM akan berpisah dalam kompetisi Pilkada Banten 2024 dan memilih untuk berpasangan dengan PDIP bersama Ade Sumardi.

*) Artikel ini ditulis oleh Navara Darisya Salma dari Universitas Airlangga, reporter magang Disway Internship Program Batch 8.

Kategori :