Cliffton Wijaya, Skuad Tim Peraih Emas Basket Putra di ASEAN School Games 2024: Tak Menyerah meski Sempat Kalah

Sabtu 17-08-2024,07:27 WIB
Reporter : Novia Herawati
Editor : Mohamad Nur Khotib

“Bosan pasti pernah, tetapi berpikir kembali. Ini sebuah kesempatan bisa mengejar ketertinggalan yang ada. Jadi waktu selesai Covid itu, Cliffton bisa berada di titik setara dengan yang lain,” ujar pebasket nomor punggung 10 itu.

BACA JUGA:Asean University Games 2024: Keren! Tanpa Satu Pemain, Basket Putri 3x3 Raih Emas Perdana

BACA JUGA:Lompatan Basket dari Surabaya ke Seattle: Evangeline Clarissa dari DBL All-Star ke Timnas U-18

Kini, Cliffton sudah menamakan diri dari bangku SMA. Ia kemudian memutuskan untuk melanjutkan studi di National Tsing Hua University (NTHU), Taiwan, mengambil program studi Business Management.


Semangat pantang menyerah Cliffton Wijaya membuat ia dan tim basket Indonesia menyabet medali emas pada ASEAN Games 2024.-Boy Slamet/Harian Disway -

“Rencana ke depan, fokus kuliah itu pertama. Tetapi Cliffton ndak bisa terlepas dari basket. Kalau bisa, aku ingin memulai karir basket di Taiwan, bergabung di klub kampus,” katanya.

Kegigihan dan segudang prestasi seorang Cliffton Wijaya membuatnya layak menjadi generasi heroik sebagaimana tajuk halaman Harian Disway edisi Hari Kemerdekaan, 17 Agustus 2024. 

Baginya, “Merdeka adalah ketika kita bisa melawan rasa bosan dari diri sendiri,” ucap Cliffton sambil memamerkan senyum lebarnya. (*)

Kategori :