Happy Birthday, Jungkook! Simak Perjalanan Karier dan Pencapaian Emas si Golden Maknae BTS

Minggu 01-09-2024,06:00 WIB
Reporter : Diva Aura Kamila*
Editor : Retna Christa

Jungkook tidak lolos di kompetisi tersebut. Tetapi, bakat dan potensi Jungkook berhasil menarik perhatian banyak agensi. Ia menerima banyak tawaran casting dari beberapa agensi besar di Korea Selatan. Sebut saja, JYP Entertainment, Starship, Cube, Woollim, FNC,TA, sampai BigHit Entertainment.

NAh, salah satu momentum penting dalam perjalanan karir Jungkook adalah ketika ia menghadiri audisi BigHit Entertainment. Ia bertemu Rap Monster, rapper remaja yang merupakan trainee pertama BigHit.

Jungkook langsung ngefans berat pada cowok berusia 17 tahun. Ia menilai penampilan RM sangat keren dan mengagumkan. Maka ia memilih BigHit. Di kemudian hari, ia akhirnya debut bersama cowok idolanya tadi: RM alias Kim Namjoon, leader BTS.

BACA JUGA:Menyala ARMY! Never Let Go Milik Jungkook BTS Puncaki Chart iTunes di 96 Negara

BACA JUGA:ARMY Makin Kangen! Ini Lirik dan Terjemahan Lagu Never Let Go dari Jungkook BTS

Setelah bergabung dengan BigHit, Jungkook pindah ke Seoul dan memulai training. Selama trainee, ia berlatih keras untuk mengasah keterampilan menyanyi, menari hingga rap.

Meskipun saat itu Jungkook masih SMP, dedikasi dan kemampuannya membuat ia berkembang dengan baik meski dengan tuntutan keras sebagai trainee idol K-pop.

Bahkan untuk meningkatkan keterampilannya, Jungkook juga mengikuti pelatihan dance di Los Angeles. Pada Juni 2012, Jungkook muncul dalam video klip I’m Da One milik Jo Kwon, dan menjadi penari cadangan untuk grup Glam.

Kerja keras Jungkook selama masa trainee membuktikan kesungguhannya dalam meraih mimpi menjadi idol. Di usia yang masih muda, di mana anak seusianya seharusnya bermain dan menikmati masa ABG, Jungkook menjalani masa trainee yang keras.

BACA JUGA:Valentine’s Day, Ini Kado Jungkook dan V BTS buat ARMY

BACA JUGA:Gila! Jungkook BTS Dapat 4 Nominasi People's Choice Awards, Ini Komentarnya

Debut Bersama BTS


Selamat Ulang Tahun, Jungkook! Perjalanan dan Pencapaian Emas di Dunia Musik. Foto: Debut BTS dengan 'No More Dreams'--BTS - Big Hit Entertainment

Jungkook debut bersama BTS pada 13 Juni 2013, dengan mirilis single album pertama mereka yang berjudul 2 Cool 4 Skool, degan lagu utama No More Dream.

Sebagai vokalis utama, penari, sub-rapper, dan center BTS, Jungkook langsung menarik perhatian dengan kemampuan dan aksi yang menonjol di panggung.

Pada debutnya, Jungkook menampilkan bakat bernyanyi dan menari yang mengesankan, membuatnya cepat dikenal di kalangan penggemar.

Kategori :