Happy Birthday, Jungkook! Simak Perjalanan Karier dan Pencapaian Emas si Golden Maknae BTS

Minggu 01-09-2024,06:00 WIB
Reporter : Diva Aura Kamila*
Editor : Retna Christa

Album Golden memecahkan rekor dengan lebih dari 2,1 juta kopi terjual di hari pertama, dan 2,4 juta kopi pada pekan pertama. Ia menjadi artis solo pertama Korea yang menjual album lebih dari 2,5 juta kopi, dan debut di posisi kedua pada Billboard 200.

Pada Juni 2024, Jungkook merilis Never Let Go, sebuah single yang dirilis sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-11 BTS. Single ini merupakan proyek pertama Jungkook yang dirilis setelah memulai wajib militer.

Selain itu, Jungkook juga akan merilis film dokumenter I Am Still, pada September 2024. Film ini akan menampilkan perjalanan Jungkook sebagai artis solo selama pembuatan album debutnya Golden.

BACA JUGA:Gemes! Jungkook Gelar Golden Live on Stage, RM Bilang: Kamu Keren!

BACA JUGA:Review Album Golden dari Kritikus Internasional: Jungkook Siap Jadi King of Pop Baru

Wamil dan Proyek Terbaru


Selamat Ulang Tahun, Jungkook! Perjalanan dan Pencapaian Emas di Dunia Musik. Dari kiri: Jimin dan Jungkook saat akan berangkat wajib militer--Instagram @uarmyhope

Saat ini, Jungkook sedang menjalani wajib militer setelah resmi memulai tugasnya pada 12 Desember 2023. Ia berangkat bersama Jimin, RM, dan V. Jungkook bahkan satu divisi dengan Jimin.

Meskipun Jungkook sedang hiatus, ia tetap berusaha mengobati rasa rindu para ARMY dengan berbagai cara. Salah satu caranya adalah melalui karya-karyanya.

Jungkook akan merilis film documenter berjudul I Am Still, sebuah film dokumenter, pada pertengahan September ini. Selain itu, para penggemar juga bisa menonton Jungkook dalam reality show berjudul Are You Sure?!. Sebuah travel show yang ia buat bersama Jimin.

Episode pertama tayang perdana pada 8 Agustus di Disney+. Dalam acara ragam itu, Jungkook dan Jimin membagikan momen-momen superseru dari perjalanan mereka. Dengan berbagai cara itu, Jungkook menjaga kedekatannya dengan ARMY.

BACA JUGA:Super Kiyowo! Akhirnya Jungkook BTS Pamer Rambut Cepak saat Face Time dengan V


Selamat Ulang Tahun, Jungkook! Perjalanan dan Pencapaian Emas di Dunia Musik--Weverse BTS

Dari trainee muda yang penuh kerja keras hingga menjadi bintang, perjalanan Jungkook selama 11 tahun ini telah menginspirasi banyak penggemar di seluruh dunia.

Di usianya yang ke-27, Jungkook telah membuktikan dirinya bukan hanya sebagai anggota BTS yang berbakat, tetapi juga sebagai artis solo yang memiliki pengaruh besar.

Selamat ulang tahun Jungkookie! Sampai jumpa sembilan bulan lagi. Borahae! (*)

Kategori :