Happy Birthday, Jungkook! Simak Perjalanan Karier dan Pencapaian Emas si Golden Maknae BTS

Minggu 01-09-2024,06:00 WIB
Reporter : Diva Aura Kamila*
Editor : Retna Christa

Still With You, yang dirilis di SoundCloud pada 2020, adalah lagu balad yang diproduksi sendiri oleh Jungkook. Lagu ini mendapat banyak pujian karena melodi yang lembut dan lirik yang menyentuh, lagu ini juga sempat viral di platform TikTok dan mendapat banyak perhatian netizen.

Lalu single My You, dirilis pada 2022 sebagai bagian dari perayaan ulang tahun BTS, adalah lagu yang dipersembahkan untuk ARMY. Menunjukkan rasa terima kasih Jungkook atas dukungan mereka selama ini. Melalui lirik dan melodi yang hangat, lagu ini memperkuat hubungan dengan penggemar.

Karier solo Jungkook semakin berkembang pada Februari 2022, saat merilis Stay Alivesoundtrack untuk webtoon BTS 7Fates: Chako. Lagu itu diproduseri oleh Suga dan debut di Billboard Hot 100 dan Billboard Global Exl. U.S. charts.

BACA JUGA:RM, Jimin, V, Jungkook BTS Pamit Wamil di Live Weverse, Kepala Botak Si Maknae Bikin Salfok

BACA JUGA:8 Lagu K-Pop Masuk Daftar 100 Lagu Terbaik 2023 versi Rolling Stone, Posisi Seven Jungkook Bikin Kaget!

Selain itu, Stay Alive juga menjadi soundtrack berbahasa korea pertama yang masuk ke UK Singles Charts. Hal itu membuktikan sals power Jungkook di kancah internasional.

Jungkook kemudian mengejutkan ARMY dengan berkolaborasi dengan Charlie Puth dalam lagu Left and Right, yang dirilis pada 24 Juni 2022. Lagu itu booming dan diterima banyak fans di seluruh dunia. Sekaligus menandai awal kesuksesan Jungkook sebagai artis solo.

Salah satu pencapaian besar Jungkook adalah penampilannya di upacara pembukaan Piala Dunia FIFA 2022 Qatar. Pada November 2022, Jungkook dipercaya mengisi soundtrack resmi turnamen tersebut dengan lagu berjudul Dreamers. Ia juga menghebohkan dunia dengan tampil di opening ceremony Piala Dunia pada November 2022.


Selamat Ulang Tahun, Jungkook! Perjalanan dan Pencapaian Emas di Dunia Musik. Foto: Penampilan Jungkook di upacara pembukaan Piala Dunia 2024--Youtub BANGTANTV

Karier solo Jungkook terus berkembang dengan dirilisnya Seven, pada 14 Julis 2023. Dengan single itu, Jungkook meraih kesuksesan besar dengan debut di posisi pertama di Billboard Hot 100, Global 200, dan Global Exl. US. Lagu itu juga menjadi yang tercepat dalam sejarah untuk melampaui 1 miliar streaming di Spotify.

BACA JUGA:Jimin dan Jungkook BTS Dikabarkan Satu Divisi dengan Jin Saat Wamil, Reaksi ARMY Bikin Ngakak

BACA JUGA:Terungkap! BTS Wamil Bulan Depan, Jungkook Tulis Surat Cinta buat ARMY

Pada 29 September 2023, Jungkook merilis single keduanya, 3D, yang debut di posisi 5 di Billboard Hot 100 dan UK Singles Chart. Itu menjadikannya artis solo Korea pertama yang meraih dua single di lima besar tangga lagu Inggris.

Kemudian Jungkook merilis debut album solo, Golden, pada 3 November 2023. Jungkook juga merilis single ketiganya, Standing Next to You secara bersamaan.

Selamat Ulang Tahun, Jungkook! Perjalanan dan Pencapaian Emas di Dunia Musik. Foto: Jungkook saat tanda tangan poster GOLDEN--BTS - Big Hit Entertainment

Kategori :