Happy Birthday, Jungkook! Simak Perjalanan Karier dan Pencapaian Emas si Golden Maknae BTS

Minggu 01-09-2024,06:00 WIB
Reporter : Diva Aura Kamila*
Editor : Retna Christa


Selamat Ulang Tahun, Jungkook! Perjalanan dan Pencapaian Emas di Dunia Musik--BTS - Big Hit Entertainment

Selain menyanyi, Jungkook juga berkontribusi dalam produksi musik BTS. Ia menjadi produser utama untuk beberapa lagu BTS. Seperti Love is Not Over dari EP The Most Beautiful Moment in Life, Pt. 1, dan Magic Shop dari album Love Yourself: Tear.

BACA JUGA:Daebak! Lagi Wamil, Jungkook BTS Sabet 2 Awards dan Cetak Sejarah di Golden Disc Awards 2024

BACA JUGA:Jungkook Bahas Tato, ARMY, Hingga Pengaruh Member BTS dalam Album Golden

Pada 25 Oktober 2018, Jungkook bersama member BTS lain, dianugerahi Ordo Hwagwan Kelas Lima untuk Prestasi Budaya oleh Presiden Korea Selatan. Penghargaan itu adalah pengakuan atas kontribusi mereka dalam mempromosikan budaya Korea di kancah internasional.

Dengan perjalanan debut yang perlahan tapi pasti, BTS telah banyak meraih berbagai penghargaan bergengsi di acara penghargaan internasional.

Selain itu, mereka telah memecahkan banyak rekor di tangga lagu, salah satunya menjadi artis K-pop pertama yang mencapai nomor satu di Billboard 200 dengan album Love Yourself: Tear.

BACA JUGA:Jungkook BTS Buka-bukaan Soal Gaya Nyetrik di Foto 3D dan Rahasia di Kolaborasinya dengan Charlie Puth

Karier Solo dan Pencapaian Mengagumkan


Selamat Ulang Tahun, Jungkook! Perjalanan dan Pencapaian Emas di Dunia Musik. Foto: Jungkook untuk album GOLDEN--BTS - Big Hit Entertainment

Sebagai salah seorang anggota BTS yang paling populer, Jungkook memulai karier solonya dengan luar biasa sukses. Sebelum Seven yang meledak di seluruh dunia itu, Jungkook sudah sering tampil solo. Ia bahkan membuat lagu sendiri yang memperlihatkan bakatnya.

Misalnya Begin, yang dirilis pada 2016, sebagai bagian dari album Wings. Adalah lagu di mana Jungkook menyampaikan perasaannya tentang para hyung-nya di BTS, mengekspresikan kekagumannya terhadap mereka.

Euphoria, dirilis pada 2018 dalam album Love Yourself: Answer, menjadi salah satu lagu solo Jungkook yang paling ikonik. Karena dikenal dengan melodi yang menyenangkan dan vokal yang kuat.

BACA JUGA:Komplet! Jimin dan Jungkook Paling Akhir Masuk Wamil, Diantar Suga dan J-Hope

BACA JUGA:Super Kiyowo! Akhirnya Jungkook BTS Pamer Rambut Cepak saat Face Time dengan V

Jungkook juga merilis My Time, dari album Map of the Soul: 7. Menggambarkan perjalanan Jungkook dari masa remajanya hingga saat ini, mencerminkan pengalamannya tumbuh di saat menjadi idol.

Kategori :