Perjalanan Kasus Narkoba Yoo Ah In, Gunakan Nama Almarhum Ayah untuk Beli Propofol

Rabu 04-09-2024,17:45 WIB
Reporter : Ilmi Bening*)
Editor : Retna Christa

Akhirnya, pada 16 Mei 2023 Yoo Ah In hadir di kantor Polisi Metropolitan Seoul untuk pemeriksaan kedua. Pada interogasi itu, polisi menanyai Yoo Ah In tentang tentang jenis dan jumlah narkoba, bagaimana ia membelinya, dan adakah kaki tangan dari aktivitas tersebut. Polisi mencurigai Yoo Ah In mengonsumsi zolpidem secara rutin dan menjadi kebiasaan.

Tiga hari setelah penyelidikan, kepolisian langsung merilis surat perintah penangkapan terhadap Yoo Ah In. Sebab mereka khawatir sang aktor akan menghilangkan bukti atau melarikan diri ke luar negeri.

BACA JUGA:Sedih Banget, Ini Profil dan Perjalanan Karier Lee Sun Kyun yang Meninggal di Tengah Skandal Narkoba

BACA JUGA:Lee Sun Kyun Bintang Parasite Tewas, Diduga Bunuh Diri di Tengah Investigasi Kasus Narkoba

Yoo Ah In sempat membantah tuduhan polisi yang menyatakan bahwa ia menggunakan propofol, ketamin, dan kokain. Tapi ia mengaku kalau menghisap ganja. Ia juga mengakui kalau ia meminum zolpidem hanya karena mengalami insomnia.

Ada delapan orang terdekat Yoo Ah In dan 12 tenaga medis juga diselidiki atas tuduhan membantu sang aktor dalam menyalahgunakan narkoba.

Sementara itu, Choi melarikan diri ke luar negeri. Namun, paspornya ditarik dan permintaan penarikan paspor telah diajukan ke polisi internasional.

BACA JUGA:G-Dragon Resmi Gabung Galaxy Corp, Comeback dan Bikin Yayasan Anti-Narkoba

BACA JUGA:Nama BTS Dicatut dalam Kasus Narkoba Lee Sun Kyun, BigHit dan ARMY Kompak Ngamuk

Juni-November 2023


YOO AH IN dibui setahun atas kasus narkoba. Foto: Yoo Ah In saat membintangi Hellbound. Ia dicopot dari drama tersebut karena kasusnya. -Netflix-

Pada 9 Juni 2023, polisi telah menyelidiki catatan medis Yoo Ah In. Mereka mengonfirmasi bahwa ditemukan dua jenis narkoba lagi yang dikonsumsi oleh sang aktor, yakni midazolam dan alprazolam.

Seminggu kemudian, 17 Juni 2023, jaksa memeriksa seorang YouTuber bernama Mr Kim. Ia diduga ikut menghisap ganja bersama Yoo Ah In dan Choi.

Setelah pemeriksaan lebih mendalam, jaksa menerbitkan surat penangkapan terhadap Yoo Ah In pada 18 September 2023.

Hal itu dilakukan karena Yoo Ah In telah menerima 200 kali suntikan propofol di sejumlah klinik. Yang disamarkan sebagai perawatan kosmetik. Ia juga membeli 1100 butir obat tidur dengan menggunakan nama orang lain, termasuk nama ayahnya.

BACA JUGA:Selain Lee Sun Kyun, Inilah 8 Artis dan Idol Korea Yang Pernah Tersandung Kasus Narkoba

Kategori :