HARIAN DISWAY - Lenovo telah memperluas kemitraannya dengan Formula 1, di mana Lenovo sudah memulai kemitraan tersebut sejak tahun 2022.
Perusahaan teknologi multinasional ini akan menjadi Mitra Global balapan "Jet Darat" F1, mulai tahun 2025. Lenovo kini bergabung dengan jajaran sponsor besar lainnya, seperti Aramco, Heineken, Qatar Airways, dan American Express.
Kesepakatan ini juga menjadikan Motorola, anak perusahaan Lenovo, sebagai sponsor global telepon pintar di ajang F1.
Lenovo akan mengambil peran dalam menyediakan perangkat teknologi, solusi, dan layanan tercanggih untuk mendukung penyelenggaraan Grand Prix di lintasan secara jarak jauh.
"Hari ini (5 September 2024) menandai babak baru dalam kemitraan yang akan terus berkembang semakin kuat. Saya berharap dapat melanjutkan kerja sama dengan Lenovo dan memanfaatkan komitmen bersama terhadap presisi, inovasi, dan keberlanjutan untuk memastikan F1 tetap menjadi olahraga paling maju secara teknologi di dunia selama bertahun-tahun mendatang," ujar Presiden F1, Stefano Domenicali, saat mengumumkan kesepakatan tersebut.
BACA JUGA:Yamaha MotoGP 'Ikat' Miguel Oliveira hingga 2026, Pembalap yang juga Dokter Gigi
BACA JUGA:Karir Balap Augusto Fernandez di MotoGP 2025 Masih Tanda Tanya
Kolaborasi antara F1 dan Lenovo juga akan mencakup teknologi seperti kecerdasan buatan dan realitas virtual, serta peningkatan dalam hal keberlanjutan.
Lenovo nantinya akan menjadi Sponsor Utama di dua Grand Prix setiap musim dan meningkatkan kehadiran iklannya di sisi lintasan.
Sebagai bagian dari perjanjian ini, Motorola hanya akan memperoleh ruang iklan di pinggir lintasan.
Di musim 2023, Lenovo telah memulai perannya sebagai sponsor utama di seri GP Jepang dan GP Amerika Serikat.
Melihat kesepakatan kemitraan antara Santander Bank dan Formula 1 yang diumumkan pada Rabu, 4 September lalu, bisa diprediksi bahwa strategi Lenovo mungkin akan diikuti oleh Santander Bank.
BACA JUGA:Michelin Perkenalkan Ban Khusus di GP Misano
BACA JUGA:Honda Motogp, pastikan Stefan Bradl Sebagai Wildcard di GP Misano
Mengingat pasar utama Santander Bank mencakup Amerika Serikat, Brasil, Meksiko, Spanyol, dan Inggris, bukan tidak mungkin mereka akan memperluas kemitraannya juga.