Parah! Argentina Takluk 1-2 dari Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL

Rabu 11-09-2024,07:45 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Retna Christa

Tidak ada tambahan gol tercipta hingga turun minum, skor sementara 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Argentina langsung tampil lebih ngegas untuk membalikkan keadaan. Usaha itu akhirnya berhasil pada menit ke-48, melalui Nicolas Gonzalez yang sukses mencetak gol, skor menjadi 1-1.

BACA JUGA:Argentina Siapkan Mental Jelang Lawan Prancis di Olimpiade 2024!

BACA JUGA:Sabet Juara AFF, Timnas Indonesia U-19 Langsung Tantang Argentina di Korsel


Selebrasi James Rodriguez saat berhasil membobol gawang Timnas Argentina--Desportes

Namun, keunggulan Argentina tidak bertahan lama. Pada menit ke-60, Nicolas Otamendi menjatuhkan Daniel Munoz di area terlarang.

Setelah meninjau VAR, wasit akhirnya memberikan penalti untuk Kolombia. James Rodríguez dengan tenang mengeksekusi penalti dan mengembalikan keunggulan Kolombia menjadi 2-1.

Jhon Duran hampir menambah keunggulan Kolombia pada menit ke-71. Namun, tendangannya berhasil digagalkan oleh Emiliano Martínez.

Di menit injury time, lagi-lagi Kolombia berhasil memanfaatkan kelengahan Argentina yang bermain menyerang. Kali ini Daniel Munoz berhadapan satu lawan satu dengan Emiliano Martinez, namun sepakannya berhasil ditepis oleh kaki sang kiper.

BACA JUGA:Paris Tak Aman! Zico dan Markas Timnas Argentina Dirampok, Kerugian Milyaran Rupiah

BACA JUGA:Argentina Tumbang di Laga Pembuka, Messi: Sukar Dipercaya!

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Meskipun kalah, Argentina tetap berada di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Sementara itu, Kolombia naik ke peringkat dua klasemen sementara setelah kemenangan mereka.

Dengan hasil ini, Lautaro Martinez dan kawan-kawan harus mempersiapkan diri untuk menghadapi Venezuela dalam pertandingan kualifikasi berikutnya pada Oktober mendatang. (*)

Susunan Pemain Kolombia vs Argentina

Kolombia (4-3-3): 12-Vargas (GK); 21-Munoz, 2-Mosquera, 3-Lucumi, 17-Mojica; 6-Rios, 16-Lerma, 11-Arias; 10-James, 14-Duran, 7-Diaz

Kategori :