Hebat! Taylor Swift Memborong Piala di Acara Penghargaan MTV VMAs 2024

Jumat 13-09-2024,00:57 WIB
Reporter : Michelle Thabeta Ismono*
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Pada Rabu 11 September waktu Amerika Serikat, dalam acara penghargaan musik MTV VMAs (Video Music Awards) diadakan di UBS Arena di New York, Taylor Swift resmi menambah koleksi penghargaanya.

Tak tanggung-tanggung, Swift mampu meraih tujuh piala dari total 12 kategori yang dinominasikan. Hal ini membuatnya menjadi peraih trofi terbanyak sepanjang sejarah MTV VMAs dengan total 29 piala dari tahun-tahun sebelumnya.

Penghargaan pertama yang diumumkan adalah Song of The Summer dengan lagu Fortnight yang dia bawakan bersama Post Malone. Dengan lagu itu, Swift dan Malone mampu mengalahkan nominasi lainnya.

Di antaranya ada Ariana Grande dengan lagu We Can't Be Friends (Wait for Your Love), Sabrina Carpenter dengan lagu Please Please Please, dan 13 musisi lainnya. Catatan ini membuat debut Swift di dunia musik makin diakui.

BACA JUGA: Sudah Ketebak! Taylor Swift Dukung Kamala Harris di Pilpres AS 2024

BACA JUGA: Dokumen Palsu Rencana Putus Taylor Swift dan Travis Kelce Tersebar, Begini Tanggapan Resminya!

Masih dengan lagu yang sama, Swift dan Post Malone juga meraih Best Collaboration. Di kesempatan ini, mereka berdua melakukan pidato penerimaan. Pada awal pidato, Swift menyinggung kejadian duka 23 tahun yang lalu yakni soal 9/11.


Taylor Swift memborong piala di MTV VMAs 2024-MTV VMAs-X @THR

“Bangun di pagi hari ini di New York pada tanggal 11 September, saya baru saja memikirkan tentang apa yang terjadi 23 tahun yang lalu, kita semua kehilangan orang yang kita cintai dan itu adalah hal yang terpenting hari ini.” ucap Swift dengan haru.

Kemudian dilanjutkan dengan berterima kasih kepada orang-orang yang telah bekerja dengannya di lagu Fortnight, terutama ke rekan kolaborsinya Post Malone. Wanita itu juga memuji sikap pria tersebut.

“Ada alasan yang sangat jelas mengapa Post Malone adalah favorit semua orang di industri musik untuk diajak berkolaborasi. Itu karena kamu sangat berbakat. Kamu adalah orang yang paling rendah hati,” pujinya.

BACA JUGA: Kejutan!! Taylor Swift hadirkan Ed Sheeran di Konser The Eras Tour

BACA JUGA: Taylor Swift kembali Borong Nominasi di MTV Video Music Award 2024

Tidak hanya dua nominasi. Fortnight yang dibawakan Taylor Swift dan Post Malone juga mendapatkan penghargaan lainnya. Yakni Best Editing, Best Direction, serta penghargaan paling kompetitif yang diumumkan di akhir acara yaitu Video of The Year.

Taylor Swift memegang rekor kemenangan terbanyak di kategori Video of The Year dengan total 5 kemenangan. Dia pertama kali mendapatkan penghargaan ini pada 2015 dengan video musik Bad Blood.

Kategori :